Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 27 April 2014

6 Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara menghilangkan jerawat – Jerawat merupakan penyakit kulit ringan yang disebabkan oleh bakteri acne. Jerawat paling sering muncul di wajah anak remaja yang memasuki masa pubertas, daerah yang paling disukai oleh jerawat adalah bagian kulit wajah dan punggung. Jerawat yang timbul di wajah akan menyebabkan kemerah – merahan dan menyebabkan wajah menghitam serta meninggalkan bekas yang berbentuk lubang.Sering kali jerawat membuat kita tidak percaya diri kepada siapa saa. Nah oleh karena itu untuk mengembalikan kepercayaan diri tersebut maka kita akan membahas mengenai cara menghilangkan jerawat. Saya sendiri pernah mengalami hal ini dimana jerawat timbul di wajah saya, tetapi hari ini jerawat sudah bersih dan tidak tumbuh lagi.

Cara menghilangkan jerawat :

1. Rutin mencuci wajah
Jerawat paling senang hinggap di pori – pori wajah yang kurang dijaga kebersihannya. Orang yang senantiasa rajin mencuci wajah akan mencegah timbulnya jerawat di mukanya. Biasakanlah mencuci wajah beberapa kali sehari, anda dapat mencuci wajah wajib di waktu pagi hari maupun sebelum tidur. Sisa make up yang terdapat di wajah juga wajib hilang dan dibersihkan. Gunakanlah sabun anti kuman yang banyak di pasaran karena ia dapat membunuh kuman penyebab jerawat.
2. Kurangi produksi minyak wajah
Banyak orang melarang kita mengonsumsi makanan berminyak ketika wajah penuh jerawat karena makanan berminyak juga menyebabkan wajah menjadi berminyak sehingga jerawat mudah tumbuh dan menempel. Akibatnya wajah dipenuhi oleh jerawat. Kulit wajah yang tidak berminyak tidak akan dihinggapi jerawat.
3. Banyak minum air putih
Banyak minum air putih dapat mengurangi minyak di wajah karena mencegah dehidrasi. Orang yang memiliki wajah berminyak disebabkan karena kurang minum air putih. Sebaiknya anda mengonsumsi air putih hingga 8 gelas perhari
.4. Rutin beristirahat
Kurang istirahat dapat menyebabkan sistem imunitas tubuh menjadi lemah. Oleh karena itu pertahanan tubuh juga akan mengalami kelemahan dan sulit membunuh bakteri jerawat tersebut. Lihat saja orang yang banyak begadang biasanya memiliki banyak jerawat.
5. Gunakan air ludah
Cara ini paling ampuh menurut saya. Air ludah kita sendiri ternyata dapat membantu membunuh kuman penyebab jerawat. Oleskan sedikit air liur anda pada bagian yang ditumbuhi jerawat, niscaya dalam waktu yang dekat anda akan melihat jerawat mati dan mengecil dengan cepat.
6.Gunakan bawang putih
Bawang putih ternyata mengandung zat anti bakteri yang cukup bagus. Gunakanlah bawang putih untuk mengobati jerawat dengan cara menghaluskannya terlebih dahulu, setelah itu baru anda tempelkan pada area yang berjerawat dan diamkan selama 10 menit. setelah itu baru anda bersihkan.

Itulah 6 cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Sebaiknya anda terpkan pada kehidupan anda sehingga wajah menjadi bersih, selamat mencoba dan semoga berhasil.

6 Cara menghilangkan jerawat secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment