Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 19 May 2014

5 Tips sukses menjadi mahasiswa baru di kampus

Tips sukses menjadi mahasiswa baru – Beberapa bulan lagi akan diadakan penerimaan mahasiswa baru di tingkat perguruan tinggi. Menjadi mahasiswa sama dengan menempuh hidup baru karena apa yang anda alami akan sangat berbeda sekali kondisinya dengan saat masih sma dahulu. Saat menjadi seorang mahasiswa kita dituntut untuk kreatif, aktif dan mandiri dalam mengerjakan segala hal. Agar tidak kehilangan arah dan tujuan maka kali ini kita akan berikan bagaimana tips sukses menjadi mahasiswa baru di kampus.

1. Terbuka dengan lingkungan baru
Ketika rambut telah gundul maka segala sifat – sifat kamu di sma harus digundulkan juga alias dihilangkan. Di saat menjadi mahasiswa baru sebaiknya anda terbuka dengan kondisi lingkungan kamu, banyak bertanya kepada siapa saja, banyak bergaul mencari teman baru. Memang susah di saat awal seperti ini karena semuanya masih serba kaku terutama bagi mahasiswa yang berasal dari daerah.
2. Bergaul dengan senior
Senior adalah kakak kelas yang lebih berpengalaman dengan dunia kampus. Sebaiknya kamu memperbanyak kenalana dengan kakak senior agar lebih banyak tahu dan dapat lebih cepat memiliki arah dan tujuan selama di dalam kampus.
3. Aktif di UKM
Di setiap kampus terdapat UKM untuk pengembangan potensi pribadi mahasiswa . Carilah informasi sebanyak – banyaknya UKM yang kamu sukai seperti olahraga, bisnis, agama dan lain – lain. Disana kamu akan lebih cepat menemukan jati diri kamu sebagai seorang mahasiswa.
4. Fokus pada tujuan
Apapun yang terjadi pada kondisi kampusmu kamu harus tetap fokus dengan tujuan awal karena begitu banhyak godaan di dalam kampus mulai dari aktivitas organisasi, pacar, bermain dan sebagainya. Bila kamu fokus maka kamu akan menjadi mahasiswa yang berprestasi.
5. Tinggalkan kebiasaan lama
Kebiasaan lama seperti banyak bermain game, nonton film, sinetron dan sebagainya yang hanya menghabiskan waktu luang sebaiknya ditinggalkan karena tidak akan banyak berfuna dalam dunia kampus. Kecuali anda jurusan seni yang butuh inspirasi ide dari film.
Itulah 5 tips sukses menjadi mahasiswa baru di kampus. Bagaimana awalnya kamu di kampus menentukan masa depanmu 4 tahun kemudian . Selamat mencoba

5 Tips sukses menjadi mahasiswa baru di kampus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

  1. Terima KAsih Post Anda Membantu
    Jangan Lupa Kunjungi Balik Ya Blog ku ^^9 http://aikawafaith.blogspot.com/

    ReplyDelete