Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 20 July 2014

Cara cek akreditasi kampus secara Online

Cara cek akreditasi kampus dan jurusan – Akreditasi adalah pengakuan dari lembaga terpercaya mengenai kualitas kampus atau jurusan. Sebagai mahasiswa kita harus mengetahui status akreditasi kampus dan jurusan kita agar tidak mendapat banyak masalah nantinya. Banyak teman – teman saya yang akhirnya memilih untuk pindah kampus dikarenakan akreditasi jurusan yang buruk.Pemberian nilai akreditasi melalui skala seperti A(Amat baik), B (baik) dan C(Cukup). Untuk mendaftar sebagai CPNS maka jurusan yang persyarakatkan harus memiliki akreditasi A atau B, Oleh karena itu sebelum memilih jurusan sebaiknya anda mencari tahu akreditasi kampus dan jurusan yang akan anda pilih, usahakan memiliki akreditasi A atau B. Biasanya kampus favorit memiliki akreditas yang tinggi sehingga diserbu peminat.
Nah bagi anda yang awam bagaimana cara mengecek akreditasi kampus dan jurusan anda? berikut akan kami bantu.1. Cara cek akreditasi secara Online
Cara mengetahui akreditasi kampus dan jurusannya maka anda tinggal mengakses halaman http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php  kemudian masukkan data yang ingin anda cari seperti tingkatan S1, S2, atau S3. Kemudian anda masukkan Nama kampus dan nama jurusannya setelah itu anda klik cari. Saya akan memberikan contoh akreditasi dari kampus saya berikut ini.image
2. Cara cek akreditasi melalui Formulir
Bagi kampus – kampus swasta terutama yang belum terlalu banyak peminatnya biasanya melampirkan status akreditasi dari jurusan yang ada di kampus atau yayasannya. Hal ini berguna untuk mahasiswa baru. Oleh karena itu janganlah anda terpaku pada fasilitas yang disediakan oleh kampus tetapi perhatikan akreditasinya sebab akreditasi tinggi berarti fasilitasnya juga bagus.
3. Cara cek akreditasi secara langsung
Beberapa kampus juga kadang tidak menyertai status akreditasi dari kampusnya. Oleh karena itu untuk mendapatkan informasi tersebut maka anda harus mendatangi kampus dan menanyakan langsung kepada prodi yang bersangkutan. Anda juga dapat menanyakan status akreditasi jurusan dan kampus melalui alumni atau mahasiswa yang telah kuliah pada jurusan tersebut.
itulah 3 cara cek akreditasi yang dapat kamu lakukan sebelum memilih jurusan yang akan kamu ikuti dikampus. Semoga artikel ini bermanfaat.

Cara cek akreditasi kampus secara Online Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

2 comments:

  1. informasi menarik nih
    bisa tahu akreditasi online kampus tercinta
    langsung tkp

    ReplyDelete
  2. nice informasi
    jadi tahu status akreditasi pt ku
    makasih ya

    ReplyDelete