Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 21 July 2014

Inilah penyebab kantung mata menjadi hitam

Penyebab kantung mata hitam – Kantung mata atau biasa disebut mata panda adalah sebuah gejala tidak sehat pada bagian bawah mata anda. Biasanya terdapat gelembung besar di bagian bawah mata dan lama – kelamaan akan menjadi berwarna hitam. Banyak orang yang merasa terganggu dengan kondisi ini baik orang tua maupun para remaja. Orang zaman dahulu masalah kantung mata biasanya hanya timbul pada waktu usia telah cukup tua sedangkan pada saat masih muda tidak ada yang terkena mata panda. Sering kali seseorang tidak menyadari bahwa ia tiba – tiba saja terkena mata panda. Oleh karena itu sebaiknya kita mengetahui sejak dini apa saja yang menyebabkan terjadinya kantung mata (mata panda).

Penyebab kantung mata hitam

1. Tidak cukup tidur
Tidur adalah aktivitas fisik untuk mengistirahatkan seluruh organ – organ tubuh anda termasuk mata. Seseorang yang kurang tidur di malam hari sangat besar potensinya untuk terkena mata panda. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu mencukupkan waktu tidur sesuai umur anda dan jangan juga berlebihan tidur.
2. Pengaruh obat – obatan
Seseorang yang sering mengonsumsi obat – obatan akan berdampak pada tubuhnya dan kesehatanya. dampak dari mengonsumsi obat – obatan juga bisa memberikan efek pada kantung mata yang diakibatkan oleh pembuluh darahnya yang melebar. Sering juga orang yang insomnia untuk menggunakan obat tidur agar tubuhnya dapat cepat tertidur.
3. Sering merokok
Merokok mengandung zat beracun saat dibakar sehingga orang yang aktif merokok hingga beberapa bungkus setiap harinya akan berpotensi untuk mengalami hitam pada area kulitnya mulai dari bibir ,wajah hingga kantung matanya. hal ini disebabkan karena zat kolagen di bawah mata dapat terlemahkan oleh rokok.
4. Banyak mengonsumsi alkohol
Seseorang yang aktif dalam mengonsumsi alkohol setiap hari akan memberikan banyak sekali efek negatif pada tubuhnya dan kesehatannya. Hindari apapun jenis minuman beralkohol karena hal tersebut dapat menyebabkan area bawah mata anda menjadi lelah.
5. Kurang cairan (dehidrasi)
Cairan tubuh sangat penting bagi kesehatan anda. Oleh karena itu jangan sampai anda mengalami dehidrasi sebab hal tersebut akan mempengaruhi pembuluh darah di sekitar mata anda dan berdampak pada warna hitam atau kantung mata.
6. Hindari make up berlebihan
Make up adalah bahan kimia yang membantu mempercantik diri anda. Tetapi beberapa orang merasakan gejala sensitif atau bisa terkena iritasi akibat bahan kimia make up terutama yang selalu menggunakannnya dengan tebal. Oleh karena itu gunakanlah make up tidak terlalu banyak dan tidak tebal.
Itulah 6 penyebab kantung mata hitam yang sering kita alami. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.
Artikel terkait
Cara menghilangkan kantung mata secara alami

Inilah penyebab kantung mata menjadi hitam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment