Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 23 March 2015

5 Cara merawat wajah berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat – Wajah berjerawat adalah masalah yang selalu dihadapi remaja usia sekolah SMP hingga SMA. Hal tersebut wajar saja karena salah satu penyebab muncunya jerawat adalah karena hormon yang dihasilkannya memicu pertumbuhan jerawat. Selain itu kurangnya pengetahuan remaja mengenai jerawat membuat banyak remaja memiliki jerawat di wajahnya. Nah kali ini kita akan membahas mengenai cara merawat wajah berjerawat agar tidak mudah tumbuh di wajah remaja.

cara merawat wajah berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat

1. Lakukan pembersihan wajah rutin

Penyebab jerawat adalah karena adanya bakteri acne yang tumbuh pada kulit wajah anda. Nah agar bacteri tersebut tidak berkembangbiak maka anda harus melakukan cuci wajah minimal 2 kali sehari. Gunakan sabun khusus anti bakteri jerawat.

2. Gunakan produk penghilang jerawat terpercaya

Banyak ikan produk penghilang jerawat tetapi tidak semuanya benar – benar mampu menghilangkan jerawat dan belum tentu aman bagi wajah. Nah sebelum membeli produk penghilang jerawat sebaiknya anda teliti mengenai ijin dari BPOM yang resmi agar anda tidak mengalami masalah beakangan.

3. Kombinasi dengan penghilang minyak

Salah satu penyebab mudahnya bakteri jerawat tumbuh di wajah adalah karena wajah yang berminyak. Oleh karena itu gunakan pula produk penghilang minyak untuk wajah anda baik daam bentuk krim atau tisu pembersih jerawat. Carilah produk yang memiliki kemampuan Oil control yang telah di akui oleh BPOM.

4. banyak mengonsumsi air putih

Air putih memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan kulit anda. Kekurangan cairan dapat menyebabkan kulit kering dan mudah berminyak. oleh karena itu penuhi kebutuhan air putih anda minimal 8 gelas setiap harinya.

5. kurangi makanan berlemak

Salah satu penyebab mudahnya jerawat muncu adalah makanan yang mengandung lemak sehingga wajah anda akan mudah berminyak. Untuk perawatan sebaiknya anda mengurangi konsumsi makanan berlemak tinggi.

Demikianlah cara merawat wajah berjerawat. sampaikan teknik ini pada orang terdekat anda agar masalah nya mengenai jerawat dapat teratasi. Semoga berhasil

Artikel Sebelumnya

5 Cara merawat gigi berlubang

4 Cara merawat kuku agar sehat dan mengkilap

5 Cara merawat wajah berjerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

5 comments:

  1. Terimakasih banyak gan atas sharenya, saya kira ini bermanfaat untuk orang banyak juga ..!!
    Salam sukses dan terus menulis.

    ReplyDelete
  2. Informasi yang sangat bermanfaat Semoga Sukses selalu, salam hangat dari kami Solusi Rambut Rontok

    ReplyDelete
  3. Makasih gan untuk informasinya :)
    http://goo.gl/sDr4ga

    ReplyDelete
  4. makasih ya infonya..bermanfaat banget soale lg pengen bersihin jerwat yg membandel nih

    ReplyDelete
  5. Jerawat bisa disebabkan oleh terlalu banyak pikiran dan kurangnya merawat wajah.

    ReplyDelete