Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 23 March 2015

6 Cara merawat wajah berminyak

Cara merawat wajah berminyak – Wajah berminyak sering kali membuat seseorang merasa tidak percaya diri karena kulit wajahnya selain berminyak akan tampak kering dan kusam. Jika wajah terus – menerus berminyak dapat mempermudah ditumbuhi oleh jerawat. banyak faktor penyebab wajah menjadi berminyak seperti dehidrasi, faktor produksi hormon yang berlebihan dan salah saat memilih kosmetik untuk wajah, terlalu sering bedang dan suka merokok. Nah bagi anda yang memiliki wajah yang beminyak kali ini kita akan berikan beberapa cara merawat wajah yang berminyak tersebut agar tidak lagi memiliki banyak minyak.

Cara merawat wajah berminyak

 1. rutin menggunakan scrub

Scrub adalah salah satu teknik yang efektif dalam mengurangi minyak pada wajah anda. Anda dapat mengunjungi salon kecantikan untuk melakukan scrub tetapi untuk menghemat waktu dan biaya anda dapat membeli sendiri produk scrub yang telah dipercaya dan memiliki lisensi dari BPOM dimana produk tersebut aman untuk digunakan

2. Menggunakan masker/krim di malam hari

Malam hari adalah waktu yang sangat tetap untuk memberikan perawatan terhadap wajah anda. Gunakan produk krim alami seperti yang terbuat dari bengkoang atau madu dan oleskan setiap malam di wajah anda. Pemakaian rutin dapat membuat wajah lebih lembab dan tidak berminyak.
3. Hindari makanan pantangan

Beberapa jenis makanan harian dapat memicu munculnya minyak di wajah anda. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi dan rasa yang pedas. Terlalu sering mengonsumsi jenis makanan ini dapat meningkatkan produksi minyak pada kulit wajah anda.

4. Lakukan pembersihan make up dengan cara benar

Bagi wanita yang setiap hari menggunakan make up kadang saah saat membersihkannya sehingga dapat menyebabkan kulit iritasi Saat membersihkan make up sebaiknya anda menggunakan kertas khusus untuk wajah, lakukan pembersihan secara lembut agar kulit tetap sehat.

cara merawat wajah berminyak

5. Rutin mencuci wajah

Mencuci wajah adaah salah satu cara efektif dan murah dalam mengurangi minyak di wajah anda. Cucilah wajah anda menggunakan sabun berbahan dlembut agar tidak iritasi. Sebaiknya anda mencuci wajah saat setelah kelaur rumah dan sebeum tidur agar wajah senantiasa bersih dan segar.
6. Gunakan tabir surya

Ketika anda keluar rumah maka resiko terkena berbagai macam debu dan bahan kimia berbahaya akan sangat besar sekali terutama bila pekerjaan anda di luar ruangan. oleh karena itu sebeum berangkat bekerja sebaiknya anda menggunakan tabir surya sebagai pelindung wajah.

Demikianlah cara merawat wajah berminyak yang harus anda lakukan agar wajah tidak lagi teralu berminyak.

Artike Sebelumnya

Cara merawat motor matic yang benar

Cara merawat rambut keriting

Cara merawat landak mini

6 Cara merawat wajah berminyak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment