Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 23 September 2014

Cara mengatasi insomnia yang sehat

Cara mengatasi insomnia sering kali menggunakan obat – obatan yang mampu membuat seseorang lebih cepat tidur. tetapi tahukah anda bahwa mengonsumsi obat berlebihan tidak baik untuk kesehatan? selain dapat menyebabkan ketergantungan juga kandungan bahan kimia di dalamnya pasti akan memberikan efek yang kurang baik untuk tubuh anda. Nah perlakukan tubuh anda sebagaimana yang seharusnya agar tidak timbul masalah baru nantinya. Kali ini kita akan bahas mengenai bagaimana cara mengatasi insomnia yang sangat banyak sekali diderita orang hari ini

Cara mengatasi Insomnia

1. Atur kondisi kamar senyaman mungkin

Anda akan merasakan ingin cepat tertidur apabila berada di dalam hotel yang kamarnya cukup nyaman dan sedap dipandang. Nah cobalah anda atur sedemikian rupa agar kamar anda menjadi lebih nyaman. Ubahlah posisi dari yang sebelumnya sehingga anda juga tidak akan merasakan kebosanan dengan suasana tersebut. Berikan wewangiaan yang anda sukai.

2. Atur bantal dan posisinya

Sebaiknya anda harus sering rutin menjemur bantal agar menjadi lebih empuk. Selain itu anda juga harus mengatur posisi bantal diatas kepala dan membuat anda nyaman saat tidur malam. Sering kali kita terbangun hanya untuk mengatur posisi bantal di malam hari.

Cara mengatasi insomnia

3. Lepaskan  segala beban pikiran anda

Sebelum anda beranjak tidur sebaiknya anda melupakan segala beban pikiran yang menggangu karena hal tersebut akan membuat fikiran terganggu dan membuat susah tidur.

4. Matikan lampu  kamar

Tidur dalam keadaan lampu menyala dapat membuat tidur menjadi tidak nyenyak dan sering terbangun di malam hari. Oleh karena itu  anda sebaiknya mematikan lampu kamar sesaat sebelum anda ke tempat tidur.

5. Hindari merokok

Kandungan kafein yang terdapat di dalam rokok ternyata ikut berperan dalam membuat anda terkena amnesia. Oleh karena itu sebisa mungkin anda tidak merokok lagi.

6. Hilangkan bunyi – bunyian

Seseorang baru akan dapat tertidur pulas apabila kondisi sekitarnya menjadi tenang tanpa ada suara. nah cobalah anda menetralisirkan segala macam suara yang anda disekitar rumah. Bila tidak bisa maka carilah kamar yang tidak ada keributannya.

7. Rutin berolahraga

Banyak sekali manfaat dari berolahraga selain untuk kesehatan juga dapat membuat anda cepat tidur di malam hari karena kelelahan yang lebih cepat terasa.

Itulah 7 cara mengatasi insomnia yang benar dan menyehatkan tanpa mengeluarkan uang untuk membeli obat. Semoga anda dapat terbantu.

Artikel terkait

7 Cara mengatasi kulit kering

5 Cara mengatasi pedis akibat cabe

Cara mengatasi insomnia yang sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment