Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 23 November 2014

Cara menghilangkan jerawat dengan alami

Cara menghilangkan jerawat dengan alami – Jerawat di wajah disebabkan karena adanya infeksi dari bakteri acne yang suka hidup pada kulit yang tidak terawat dengan baik atau kulit yang berminyak.  Selain itu jerawat juga dapat tumbuh pada area yang tidak mengandung oksigen karena ia adalah bakteri an aerob. Buktinya jerawat muncul dari dalam kulit anda. Jerawat dapat dihilangkan dengan alami tanpa harus menggunakan obat – obatan yang berharga mahal tersebut. Nah apa saja cara menghilangkan jerawat dengan alami? kita akan bahas satu persatu.

Cara menghilangkan jerawat dengan alami

Cara menghilangkan jerawat dengan alami

1. Biarkan saja tanpa disentuh

Sebenarnya tubuh manusia memiliki mekanisme untuk mematikan bakteri ataupun virus yang masuk ke dalam tubuh dan itu tergantung pada kekuatan sistem kekebalan tubuh anda. Oleh karena itu sebaiknya anda tingkatkan saja sistem kekebalan tubuh anda dan juga janganlah anda memencet jerawat di wajah apapun alasannya karena bakteri akan dengan mudah berkembangbiak dan bertambah menumpuk di kulit. Dalam waktu 2 atau 3 hari jika anda tidak menyentuh wajah maka jerawat tersebut akan mengempes sendiri.

2. Rutin membersihkan wajah

Jerawat juga dapat menghilang dengan sendirinya dari kulit wajah anda bila anda rutin mencuci wajah minimal 2 kali dalam sehari terutama ketika anda keluar rumah dan berada di tempat berdebu. Gunakanlah sabun yang halus dan tidak merusak kulit anda apalagi menyebabkan kulit menjadi tipis. Cukup gunakan sabun anti bakteri secara rutin.

3. Menggunakan bawang putih

Bawang putih dikenal sebagai bumbu dapur yang berbahan alami sebagai penghancur bakteri sehingga bakteri dapat menghilang dari wajah anda. Cobalah haluskan bawang putih kemudian oleskan pada area yang mengandung jerawat atau oleskan ke seluruh wajah agar lebih efektif lagi.

4. Menggunakan daun lidah buaya

Cobalah gunakan daun lidah buaya secara rutin terutama pada bagian yang bergel di dalamnya. Oleskan secara rutin pada bagian wajah yang mengandung jerawat maka dalam waktu sekitar 3 hari kemudian jerawat di wajah anda akan mengering dan mengecil dengan sendirinya.

5. Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi mengandung bahan yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Cobalah anda oleskan pasta gigi di bagian wajah yang berjerawat secara rutin maka jerawat anda akan mengecil dalam waktu yang lebih cepat dan singkat.

6. Banyak mengonsumsi makanan berserat

Makaan berserat selain dapat melancarkan BAB juga dapat membantu menekan produksi minyak di wajah sehingga jerawat dapat menghilang dan mengempis dalam waktu singkat.

7. Menggunakan madu asli

Madu asli atau madu murni dapat membantu anda dalam menghilangkan jerawat di wajah. Caranya cukup dioleskan ke wajah dan bantu ratakan dengan menggunakan kapas. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Membahas mengenai Cara menghilangkan jerawat dengan alami memang sangatlah penting karena jerawat akan selalu muncul dari masa ke masa terutama pada saat memasuki usia remaja wanita dan pria.

Artikel Sebelumnya

Cara mengatasi rambut bercabang

Cara Menggunakan VPN

Cara menjaga kesehatan tubuh

Cara menghilangkan jerawat dengan alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment