Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 28 October 2014

Cara menjaga kesehatan tubuh

Cara menjaga kesehatan tubuh- Di zaman sekarang ini sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan tubuh yang mana tentunya bisa dipengaruhi dari gaya hidup yang kurang baik atau yang baik. Tentu saja hal tersebut bisa mulai dilihat dari pola makan, tidur serta kegiatan sehari-hari. Kebanyakan orang jatuh sakit karena kurangnya beristrirahat disamping kegiatan yang padat serta melelahkan memilih untuk memaksakan diri tetap menjalankan aktifitas tersebut. Mulai sekarang ini ada baiknya kamu bisa menjaga kesehatan tubuh, karena kesehatan tidak bisa dibeli dengan apapun. Untuk itu dibawah ini ada beberapa cara menjaga kesehatan tubuh yang bisa disimak langsung dibawah ini:

Cara menjaga kesehatan tubuh

1. Porsi Makan Yang Seimbang

Makan menjadi salah satu pola hidup yang cukup penting dan harus diperhatikan sekali. Makan yang terlalu berlebihan tentu tidak akan membuat tubuh semakin sehat. Pola makan yang baik tentunya yakni dengan menerapkan 4 sehat 5 sempurna yang mana terdiri dari karbohidrat, protein, lemak, buah-buahan,sayur-sayuran serta susu. Tentu saja untuk porsi nya pun haruslah diperhatikan jangan terlalu berlebihan lebih baik seimbang dan tercukupi semuanya.

2. Konsumsi Madu

Madu ini tentunya mempunyai kandungan yang sangat manjur untuk menjaga kesehatan tubuh. Terlebih lagi manfaat dari madu ini sangat banyak dan baik untuk dikonsumsi langsung ataupun dicampur dengan teh atau susu yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Sering mengkonsumsi madu tentunya bisa membuat badan selalu fit serta segar.

3. Menjaga Kebersihan

Menjaga kebersihan, untuk yang satu ini tentunya sangat penting sekali untuk kamu terapkan, karena kebersihan merupakan hal yang cukup perlu diperhatikan karena seringkali hal ini disepele kan. Dengan menjaga kebersihan tubuh, tentunya akan terhindar dari kuman, bakteri serta virus yang sewaktu-waktu bisa menyerang tubuh kamu.

4. Puasa

Manfaat puasa yang cukup baik untuk proses Detoksifikasi yakni dimana merupakan sebuah proses pengeluaran racun yang terdapat didalam tubuh. Dengan berpuasa, kamu pun bisa mengistrirahatkan alat pencernaan kamu.

5. Olahraga

Olahraga, merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan kapan pun dimana pun serta oleh siapa saja. Namun masih banyak sekali orang yang tidak melakukan kegiatan ini dikarenakan rasa malas ataupun padatnya kegiatan. Tak jarang orang yang jarang berolahraga lebih rentan terkena penyakit. Untuk itu ada baik jika kamu bisa sering melakukan kegiatan ini supaya bisa menjaga tubuh tetap sehat.

6. Hindari Stress

Stress memang tidak dapat dihilangkan, tapi dapat dikurangi dan dihindari. Lakukan kegiatan positif yang memacu anda untuk berkreasi, dengan begitu hal-hal yang memicu anda untuk stress dapat dilupakan sejenak.

Itulah beberapa cara menjaga kesehatan tubuh, yang mana tentunya bisa kamu jadikan sebagai bahan koreksi diri , apakah kamu sudah melakukan hal-hal yang telah dijelaskan diatas atau tidak. Jika belum mulai sekarang bisa mulai mencobanya supaya tubuh kamu pun bisa tetap sehat dan bugar.

Artikel menarik lainnya

Cara menghemat kuota

Cara merawat telinga

Cara menghilangkan kantung mata

Cara menjaga kesehatan tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

  1. Terimakasih gan Infonya, bermanfaat sekali :)
    http://apotekgumilar.com/

    ReplyDelete