Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 23 November 2014

Cara menghilangkan jerawat batu

Cara menghilangkan jerawat batu – Jerawat adalah penyakit kulit yang sering muncul pada masa remaja baik pria maupun wanita. jerawat batu adalah istilah bagi jerawat yang memiliki ukuran lebih besar dan kadang bernanah dibandingkan dengan jerawat lainnya. Jerawat batu dapat menyebabkan peradangan dan sulit untuk dihilangkan. Oleh karenna itu jerawat jenis ini dibutuhkan perlakuan khusus untuk menghilangkannya. Nah bagaimana saja cara menghilangkan jerawat batu yang alami dan betul – betul ampuh?

cara menghilangkan jerawat batu

Cara menghilangkan jerawat batu

1. Menggunakan ekstrak kunyit dan jeruk nipis

Kunyit adalah salah bahan alami yang dapat membantu menghilangkan peradangan akibat jerawat batu sehingga ia mudah mengecil. Nah cobalah anda campurkan kunyit halus dengan beberapa tetes jeruk nipis kemudian oleskan pada bagian wajah yang mengandung jerawat batu tersebut.

2. Membuat masker kentang

Kandungan vitamin yang ada di dalam kentang dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu. nah gunakanlah kendang untuk dijadikan masker kulit terutama di area yang banyak jerawat batunya. diamkan selama beberapa jam baru bilas dengan air.

3. Mengurangi produksi minyak kulit

Produksi minyak yang berlebihan dapat menjadi ladang bertumbuhnya bakteri jerawat yang baik. Oleh karena itu hilangkan makanan bakteri tersebut salah satunya dengan banyak minum air putih agar kulit menjadi lebih lembab dan tidak berminyak. Anda juga dapat lebih sering menggosok kulit agar minyak dapat diangkat seperti menggunakan tissu

4. Menggunakan daun pepaya

Daun pepaya dipercaya berkhasiat dalam menghilangakn jerawat batu. caranya juga sangat mudah, anda hanya mencari daun pepaya yang telah tua lalu jemur hingga mengering. setelah itu haluskan dan tambahkan sedikit air putih kemudian oleskan pada area yang memiliki jerawat batu di kulit anda.

5. Menggunakan masker tomat

Buah tomat kaya akan vitamin dan zat besi yang bermanfaat bagi kesehatan kulit anda. Cobalah anda potong beberapa buah tomat kemudian gunakan dengan cara di tempelkan pada wajah yang mengandung jerawat batu selama beberapa menit hingga mengering barulah anda dapat bersihkan dengan air bersih.

6. Menggunakan daging daun lidah buaya

Daun lidah buaya memiliki banyak sekali khasiat terutama untuk kesehatan kulit anda. nah ambillah beberapa potong daun lidah buaya kemudian bagian gelnya anda gosokkan ke area jerawat batu setiap pagi dan sore harinya secara teratur hingga jerawat batu mengempes.

itulah beberapa Cara menghilangkan jerawat batu yang sangat ampuh dan efektif. Ingatlah untuk tidak memencet jerawat batu yang ada pada wajah anda. Semoga anda dapat terbebas dari masalah kulit akibat jerawat batu tersebut.

Artikel Sebelumnya

Cara melebatkan rambut

Cara meluruskan rambut

Cara membuat rambut cepat panjang

Cara menghilangkan jerawat batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment