Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 3 February 2015

Cara merawat Kenari bakalan

Cara merawat kenari bakalan – Bagi penggemar kenari tentunya menginginkan agar burung kenarinya memiliki suara yang sangat baik agar dapat dijadikan pemenang saat ada kompetisi maupun harga jualnya akan tinggi. kenari bakalan cukup populer dikalangan pecintan burung kenari namun tidak semua tahu bagaimana merawat kenari bakalan dengan baik agar suaranya tidak putus – putus dan mudah berhenti di tengah jalan. Nah agar suara burung kenari bakalan dapat berbunyi panjang berikut ini cara merawat kenari bakalan.

cara merawat kenari bakalan

Cara merawat kenari bakalan

1. Agar kenari terpancing untuk bersuara maka sebaiknya digandeng bersama dengan kenari yang telah memiliki suara yang sudah bagus atau bila tidak memiliki anda juga dapat menyetel kaset suara kenari di dekatnya.

2. Bila anda memiliki kenari dan ingin di gandeng dengan kenari yang lainnya maka sebaiknya anda tidak mempertemukannya secara langsung, berikan pembatas agar burung kenari hanya mendengar suaranya saja . Jika sudah beberapa hari barulah anda perlihatkan kenarinya dengan lainnya tetapi jangan terlalu dekat hanya jarak 2-3 meter saja dan tidak setiap hari, hanya dilakukan beberapa kali dalam seminggu saja.

3. Bila kenari milik anda telah cukup umur maka sebaiknya dijemur pada jam 7 sampai jam 11 pagi, ketika anda menjemurnya berilah sedikit air minum dan sedikit makanan, siapkan juga tempat mandinya yang berukuran besar, air sisa mandi kenari tadi sebaiknya langsung dibuang agar tidak dipakai lagi untuk mandi selanjutnya.

4. Setelah selesai masa penjemuran sebaiknya anda memindahkan kenari ke tempat yang teduh, tidak terkena panas matahari, biarkan burung kenari hingga nafasnya tidak lagi ngap – ngapan, saat itu berikan saja apel merah secukupnya, biarkan hingga selesai makan barulah diberikan sedikit air minum, anda juga dapat memberikan vitamin khusus seperti vitasol, super kicau dan lain – lainnya yang sesuai.

5. Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah dikerondong burung kenarinya atau anda dapat mengetes kicauannya, seperti biasanya bila kenari telah dijemur maka ia akan berkicau, biarkan ia beristirahat untuk diperlakukan seperti itu esok  harinya.

Demikianlah cara merawat kenari bakalan, semoga dapat membantu anda para pencinta burung kenari.

Artikel Sebelumnya

Cara menghilangkan jerawat dengan alami

Cara melebatkan rambut secara alami

Cara meluruskan rambut keriting

Cara merawat Kenari bakalan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment