Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 4 November 2014

Cara melebatkan rambut secara alami

Cara melebatkan rambut – Rambut adalah aset yang sangat berhagar baik bagi pria maupun bagi wanita. Rambut yang lebat sangat baik dan indah terlihat terutama bagi wanita. namun kadnag – kadang karena kuangnya pengetahuan dan perawatan rambut sering kali membuat rambut menjadi mudah rontok dan mengalami penipisan dengan lebih cepat. Akibat yang ditimbulkannya yaitu rambut menjadi tipis dan terlihat lebih botak. Tentunya anda tidak menginginkan hal ini bukan? Nah bagaimana cara agar rambut tetap lebat dan mudah dilakukan? kita akan bahas mengenai cara melebatkan rambut secara alami berikut ini  :

Cara melebatkan rambut

Cara melebatkan rambut

1. Carilah shampo yang tepat

Tidak semua shampo pas untuk digunakan sebagai perawatan rambut anda. Beberapa jenis sampoo justru membuat rambut anda akan menjadi semakin tipis dan mudah mengalami kerontokan. Bila perlu konsultasikan dengan dokter ahli mengenai sampoo apa yang cocok untuk rambut anda.

2. Rutin melakukan pijat kepala

Pijat kepala dapat membantu anda melancarkan aliran darah yang masuk ke sel – sel rambut. Akibatnya pertumbuhan rambut menjadi lancar. Orang yang stres akan berpotensi memiliki rambut tipis akibat berguguran. Oleh karena itu pijat juga dapat mengurangi stres anda.

3. Memanfaatkan madu

madu ternyata baik untuk menyuburkan pertumbuhan rambut anda. Maka gunakanlah madu ini untuk dengan cara dioleskan pada bagian kepala dan diamkan selama sekitar 10 hingga 15 menit bagu anda bilas menggunakan air bersih.

4. Menggunakan santan asli

Santan asli sering digunakan masyarakat di pedesaan untuk menjaga kesehatan rambutnya, sehingga rambut menjadi lebih tebal dan tidak mudah rontok. Ambillah santan asli dari kelapa yang sudah tua kemudian oleskan secara merata mulai dari akar hingga ke ujung rambut anda selama beberapa kali dalam seminggu.

5. Menggunakan minyak kemiri

Minyak kemiri sudah banyak sekali diperjual belikan dalam bentuk botolan dan mudah didapatkan. Gunakan minyak ini untuk dioleskan di kepala dan rambut anda maka pertumbuhan rambut akan menjadi lebih tebal dan tidak mudah rontok.

6. Cukupkan vitamin dan Protein alami

Protein dan Vitamin khususnya vitamin B sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut anda. Untuk mendapatkan protein dan vitamin tersebut bisa anda peroleh dari makanan seperti telur, daging, buah dan sayuran – sayuran hijau lainnya.

7. Banyak mengonsumsi vitamin A

Selain bermanfaat untuk kesehatan mata seseorang, ternyata vitamin A juga baik untuk membuat rambut menjadi lebih lebat dan lebih sehat. Vitain A dapat diperoleh dari Bayam, wortel, susu, dan telur.

8. Menggunakan gel lidah buaya

Tanaman lidah buaya sering dimanfaatkan untuk mengatasi rambut rontok sehingga penggunaan rutin dapat membantu melebatkan kembali rambut anda. Ambillah bagian gel di dalam lidah buaya yang berwarna bening kemudian oleskan secara merata di bagian rambut dan kulit kepala anda.

Semoga artikel mengenai Cara melebatkan rambut dapat membantu anda dalam mengembalikan kondisi rambut menjadi lebih baik lagi dan hemat biaya untuk membeli produk pelebatan rambut.

Artikel Sebelumnya

Cara menggunakan VPN

cara menjaga kesehatan tubuh

Cara Menghemat uang

Cara melebatkan rambut secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment