Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 2 November 2014

Cara membuat rambut cepat panjang secara alami

Cara membuat rambut cepat panjang – Ada beberapa ciri ciri rambut yang sehat, diantaranya mudah tumbuh panjang,  tidak mudah kusut, tidak kering dan tidak bercabang. Memiliki rambut panjang banyak diidam – idamkan oleh wanita walaupun perawatannya cukup sulit karena rambut yang semakin panjang maka biaya yang dikeluarkan juga akan semakin besar. Nah bagaimana cara membuat rambut cepat panjang secara alami? kita akan bahas tekniknya secara lengkap disini

Cara membuat rambut cepat panjang

Cara membuat rambut cepat panjang

1. Keramas dengan santan

Melakukan perawatan rambut menggunakan santan adalah cara tradisional yang cukup ampuh mempercepat pertumbuhan rambut anda. Caranya cukup dengan mengambil santan asli dari kelapa tua kemudian oleskan secara merata ke seluruh kepala, diamkan selama beberapa menit lalu keramas untuk menghilangkan minyak dari kelapa tersebut. Lakukan perawatan ini secara rutin beberapa kali dalam sebulan maka rambut anda akan cepat tumbuh.

2. Menggunakan putih telur

Ambillah beberapa butir telur kemudian ambil hanya bagian putihnya saja, setelah itu kocok hingga berbusa dan oleskan secara merata ke seluruh bagian kepala anda. lakukan sambil memijat – mijat kepala selama sekitar 10 menit. Diamkan juga hingga putih telur tersebut meresap dengan baik di kulit barulah anda lakukan keramas untuk menghilangkan bau amis telur.

3. Banyak mengonsumsi air putih

Air putih adalah cairan yang sangat berguna terutama dalam pertumbuhan jaringan dan sel rambut anda. Cobalah mengikuti aturan kesehatan umum yaitu mengonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari agar rambut anda dapat tumbuh secara lancar dan cepat.

4. Cukupi kebutuhan vitamin B

Vitamin B diperlukan tubuh untuk mempercepat pertumbuhan rambut anda. Nah cukupkan kebutuhan vitamin B harian anda, tidak perlu berlebih karena vitamin yang berlebih akan dikeluarkan dari tubuh anda. Salah satu sumber vitamin B yang sering digunakan adalah dari buah pisang.

5. Jangan menggunakan mesin pengering rambut.

Alat pengering rambut memang cepat mengeringkan rambut tetapi alat ini cukup berbahaya karena ia dapat membuat rambut menjadi kering , mudah patah dan tidak sehat sehingga pertumbuhan rambut menjadi terganggu.

6. Tingkatkan protein

Protein adalah bahan pembuatan rambut dari dalam tubuh sehingga kebutuhan protein sangat penting untuk membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dari dalam tubuh. banyak sekali makanan yang megnandung protein tinggi contohnya Dagin merah, ikan, kacang – kacangan, telur dan susu.

7. Menggunakan kulit apel

Jika anda mengonsumsi apel sebaiknya kulitnya tidak dibuang karena kulitnya tersebut bermanfaat dalam melancarkan sirkulasi aliran darah di kepala anda sehingga mempercepat nutrisi yang berperan dalam pertumbuhan rambut nantinya. Haluskan kulit apel tersebut dan oleskan ke bagian kepala anda kemudian diamkan selama beberapa menit hingga ekstrak kulit apelnya meresap.

8. Melakukan pijat kepala

Ketika kepala di pijat – pijat memang memberikan sensasi yang begitu enak. hal ini juga ternyata berdampak positif terhadap pertumbuhan rambut anda karena aliran darah akan menjadi lancar sehingga pertumbuhan rambut dapat lebih cepat dan lebih baik.

9. Hindari rambut dari suhu tinggi

Suhu tinggi yang berasal dari matahari dapat menyebabkan rambut menjadi mudah rusak. Oleh karena itu hindari panas matahari dan berikan perlindungan terhadap rambut anda. Anda dapat menggunakan topi atau juga menggunakan jilbab bagi wanita sehingga panas matahari tidak langsung masuk dan mengenai rambut anda

Itulah beberapa Cara membuat rambut cepat panjang dengan cepat dan alami semoga anda dapat melakukannya pada rambut anda

Artikel Sebelumnya

Cara menghilangkan nafsu makan

Cara menghilangkan Ngorok

Cara menghilangkan tato

Cara membuat rambut cepat panjang secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment