Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Friday 6 February 2015

Cara merawat motor matic yang benar

Cara merawat motor matic – Motor matic adalah jenis motor yang sedaang di gemari saat ini, semua produsen motor juga telah membuat motor matic. dari segi menggunaan motor matic lebih mudah digunakan namun dari segi perawtan lebih sulit karena motor matic harus dirawat secara khusus. Motor matic yang dirawat dengan benar akan membuat kita selalu nyaman dalam menggunakannya dan juga biaya perawatan atau pengganggiann suku cadang jadi lebih murah.Nah bagaimana cara merawat motor matic yang benar?

cara merawat motor matic

Cara merawat motor matic

 

1. Pandai – pandai mengatur gas. motor matic bila dalam kondisi kecepatan tinggi sebaiknya anda jangan langsung menurunkan gas tiba  - tiba sampai tertutup. Hal ini sangat membahayakan mesin motor dan juga dapat merusakknya lebih cepat.

2. hindari tangki bensin habis total. Walaupun ini jarang terjadi tetapi sebaiknya anda harus sering – sering mengisi bensin motor agar tidak kosong karena mesin motor matik cepat rusak bila mogok karena kehabisan bensin.

3. Rutin melakukan penggantian oli motor bila sudah di ambang batas maksimal karena beberapa kasus yang pernah saya temukan ada motor matic yang mengalami kerusakan mesin akibat tidak mengganti oli 6 bulan lamanya.

4. Rutin melakukan pemeriksaan busi maupun aki karena apabila salah satu atau kedua benda tersebut rusak maka anda akan kesulitan saat menstater matic anda.

5. Memeriksa kondisi ventbeld dan roler. kedua alat tersebut merupakan komponen yang paling penting dari matic anda. Oleh karena itu anda juga sebaiknya memeriksa kondisinya agar secepat mungkin diganti daripada anda mengalami kesulitan saat berkendara

6. Hindari penggunaan ban motor yang sudah botak atrau permukaannya sudah tipis karena sangat membahayakan anda saat berkendara.

7. Bawalah motor anda ke tempat servis 3 bulan sekali untuk mengetahui bagian mana dari motor yang harus segera diganti sebelum bermasalah.

Demikianlan Cara merawat motor matic , semoga motor matic anda selalu sehat dan tidak menyulitkan anda

Artikel Sebelumnya

Cara menghilangkan bau ketiak dengan cepat

Cara menghilangkan bau mulut yang ampuh

Bagaimana cara menghilangkan jerawat

Cara merawat motor matic yang benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment