Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 3 February 2015

Cara merawat rambut keriting agar tidak rusak dan tidak mengembang

Cara merawat rambut keriting – Rambut keriting biasanya dimiliki seseorang karena keturunan tetapi tidak sedikit orang yang memiliki rambut keriting akibat salah perawatan rambutnya. Rambut keriting yang kurang baik menyebabkan rambut mudah kusut dan selalu tampak mengembang, banyak orang yang takut dicemoh bila memiliki rambut keriting sehingga salon menjadi tujuan utama untuk  meluruskan kembali. Nah bagi anda yang tidak ingin memiliki rambut keriting sebaiknya melakukan perawatan rambut keriting yang baik dan benar.

cara merawat rambut keriting

Cara merawat rambut keriting

1. Gunakan kondisioner hanya sekali dalam seminggu, selama penggunaan sebaiknya gunakan topi agar bahan kondisioner dapat mersap ke dalam sel rambut.

2. Gunakan sampo khusus untuk rambut keriting dimana sampo ini dapat mengatasi rambut yang kering sehingga ia selalu lembab di kepala anda.

3.Rapikan rambut secara rutin, bagi pria biasanya 1 bulan sekali sedangkan bagi wanita minimal 2 bulan sekali rambut yang panjang akan lebih mudah terlihat keritingnya sehingga rambut yang lebih pendek akan terlihat lebih baik.

4. Hindari penggunaan pengering rambut mesin karena ia menggunakan panas yang berlebihan dimana ia kurang baik untuk kesehatan rambut anda. gunakan saja handuk bersih sebagai alat untuk mengeringkan rambut anda.

5. Gunakanlah difusser bila anda sedang melakukan blow dry kepada rambut anda.

6. Hindari penggunaan sisir yang bergigi rapat karena ia dapat menyebabkan rambut menjadi lebih patah – patah, gunakan jari atau sisir yang bergigi jarang agar rambut mudah melewati sisir anda.

7. Bila memungkinkan gunakanlah hairdryer ionic walaupun harganya lebih mahal tetapi alat ini dapat membuat rambut anda menjadi berkilau dan halus sehingga waktu untuk mengeringkan rambut menjadi lebih sedikit.

8. Hindari produk perawatan rambut yang menggunakan alkohol  karena ia justru akan menambah kekusutan rambut anda

9. hindari pemberian gel atau mousse yang berlebihan karena zat kimia ini justru akan membuat rambut menjadi lebih berminyak

10. Hindari menyikat rambut anda karena menyikat rambut terbukti menyebabkan rambut keriting menjadi lebih parah

Demikianlah Cara merawat rambut keriting yang mudah dan dapat dilakukan kapan saja, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Artikel Sebelumnya

6 Cara berhenti merokok dengan cepat dan ampuh

Cara mengecilkan pori–pori wajah dengan bahan alam...

Cara diet alami tanpa modal besar

Cara merawat rambut keriting agar tidak rusak dan tidak mengembang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment