Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Friday 20 March 2015

4 Cara merawat kuku agar sehat dan mengkilap

Cara merawat kuku – Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat menjadi simbol kecantikan terutama wanita, setiap kuku akan menggambarkan bagaimana kepribadian wanita tersebut makanya banyak wanita yang berusaha untuk tampil cantik dengan melakukan perawatan pada kukunya. Kuku yang tidak terawat dengan baik akan terlihat kering dan bahkan rusak. Sebaiknya daam merawat kuku harus senantiasa menggunakan bahan – bahan alami saja. Merawat kuku sebenarnya tidak perlu harus ke salon karena kita sendiri dapat melakukannya dari rumah sekalipun.

Cara merawat kuku

Cara merawat kuku

1. Menggunakan jeruk lemon

Kandunga vitamin C yang terdapat di dalam perasan jeruk lemon ternyata baik untuk membuat kuku menjadi lebih mengkilap. Ambilah beberapa buah jeruk lemin kemudian iris kecil menjadi beberapa bagian. Gunakanlah potongan jeruk tersebut untuk membersihkan kuku hingga terlihat benar – benar bersih. Diamkan selama beberapa menit baru cuci dengan air, selain membuat kuku mengkilat jeruk lemon juga akan menghilangkan warna kekuning – kuningan dari kuku anda bila ada.

2. Menggunakan bawang putih

Bawang putih dapat membuat kuku menjadi lebih mengkilap dan juga akan lebih kuat sehingga tidak mudah patah. Ambillah beberapa siung bawang putih kemudian tancap – tancapkan pada ujung kuku anda , oleskan juga pada area permukaan kuku hingga terlihat bersih dan mengkilap. Lakukan perawatan secara berulang beberapa kali dalam seminggu agar kuku benar – benar kuat.

3. Menggunakan kulit semangka

Kuit semangka juga baik untuk membuat kuku anda mengkilap. Ambillah kuit semangka yang sudah di konsumsi yakni pada bagian yang berwarna putih. Gunakan dengan cara menggosokkan pada kuku anda, diamkan hingga mengering baru anda bilas dengan air bersih. 

Cara merawat kuku

4. menggunakan belimbing wuluh

Belimbng wuuh merupakan buah asam yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kuku anda. Cukup 3 butir belimbing wuluh yang sudah hampir masak dan gunakan untuk menggosok – gosok kuku anda maka anda akan mendaptkan kuku yang bersih, sehat dan kuat. Sayangnya saat ini tidak banyak orang yang menanam belimbing wuuh di rumahnya

Demikianlah beberapa Cara merawat kuku agar senantiasa mengkiap dan selalu sehat. Mudah bukan? dan tidak harus mahal untuk memiliki kuku yang sehat dan mengkilap karnea bahannya juga mudah ditemukan di sekitar kita.

Artikel Sebelumnya

Cara merawat motor matic yang benar

Cara merawat rambut keriting agar tidak rusak

Cara merawat landak mini yang benar

Cara merawat bayi hamster yang benar

4 Cara merawat kuku agar sehat dan mengkilap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

2 comments:

  1. bermanfaat sekali gan artikelnya. terus menulis ya.

    ReplyDelete
  2. Tapi yang penting kukunya harus bersih dan tidak hitam-hitam..

    ReplyDelete