Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 3 February 2015

Cara merawat bayi hamster yang benar

Cara merawat bayi hamster – Memiliki banyi hamster yang baru saja lahir memang menyenangkan karena hamster anda akan bertamabh teman mainnya. Nah agar hamster anda dapat bertahan hidup lebih lama hingga dewasa dan dapat mandiri agar bisa dipisah dengan induknya maka sebaiknya anda merawat bayi hamster dengan baik dan benar. Sebenarnya sangat mudah sekali merawat bayi hamster dengan baik berikut ini kita akan berikan tutorialnya..

Cara merawat bayi hamster

Cara merawat bayi hamster

1. keluarkan segala permainan yang dianggap berbahaya. Hati – hati pada hamster kecil anda jika di dalam kandangnya banyak mainan yang dapat membuatnya terjepit ketika berjalan – jalan. Oleh karena itu sebaiknya anda mengosongkan saja kandangnya dengan mainan.

2. Hndari induknya stres. Saat baru melahirkan biasanya induk dari hamster akan mudah stres, oleh  karena itu sebainknya hati – hati saat memberikan makan atau bila anda ingin memindahkan hamster karena bila hamster sudah stres bisa saja ia akan memakan anaknya sendiri.

3. Cukupkan makanan di dalam kandang. Bagi ibu yang menyusui bayi hamster membutuhkan banyak sekali energi dan protein agar lancar dalam menyusui bayinya. Oleh karena itu sebaiknya selalu sediakan makanan yang mengandung protein tinggi seperti telur rebus. Sediakan juga air untuk konsumsi hamster anda.

4. Selalu memperhatikan kondisi hamster anda. Anda harus sering – sering mengunjungi hamster anda untuk mengecek kondisinya namun perhatikan agar tidak sampai menggangu mereka.

5. Berikan makanan padat dengan mudah. Sebagai makanan tambahan dari induknya sebaiknya anda juga harus memberikan makanan padat seperti wortel, selada, mentimun atau pelet di dalam kandangnya. perlu diingat untuk tidak meletakkan makanan tersebut di dalam mangkuk karena akan menyulitkan sang anak hamster dalam meraih makanan tersebut.

6. Tempatkan mangkuk air yang mudah dijangkau oleh anak – anak hamster. Anda juga jangan terlalu banyak mengisinya dengan air karena takutnya nanti anak hamster tersebut akan akan tercebur dan mati di dalam mangkuknya.

7. Rutin membersihkan kandang anak hamster. Agar anak hamster terap merasakan kenyamanan maka sebaiknya anda harus rutin membersihkan kandang anak hamster ketika ia sudah berusia sekitar 2 mingguan.

8. Pisahkan anak dengan induk hamster di minggu ketika. Bila anak hamster anda telah berusia 3 minggu maka sebaiknya anda memisahkannya dengan induknya karena dianggap sudah dapat mandiri dalam mencari makan sendiri

9. Masa dewasa atau berisha minimal 2 bulan biasanya hamster sudah benar – benar dewasa dan dapat berbaur bersama dengan hamster dewasa lainnya. Pertumbuhan hamster memang sangat cepat.

Demikianlah Cara merawat bayi hamster yang baik dan benar agar bayi hamster milik kita dapat bertahan hidup hingga dewasa.

Artikel Sebelumnya

Cara Menggunakan VPN dengan mudah

Cara menjaga kesehatan tubuh

Cara menghemat uang gaji untuk jajan

Cara merawat bayi hamster yang benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment