Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 23 September 2014

Bagaimana cara menghilangkan jerawat

Bagaimana cara menghilangkan jerawat tidak semua orang mampu melakukannya dengan baik dan tepat. Sebagian besar orang selalu mengharapkan obat yang di iklankan di tv yang ampuh menghilangkan jerawat. Namun pada dasarnya jerawat mudah di hilangkan asal kita mengetahui teori dan penyebab mengapa jerawat bisa muncul di wajah anda sehingga anda dapat secara alami menghilangkan jerawat tersebut. Nah bagaimana cara menghilangkan jerawat yang benar akan kita bahas dengan tuntas

Bagaimana cara menghilangkan jerawat

1. Rutin membersihkan wajah

Wajah yang kotor karena kurang perawatan dan kurang dibersihkan akan menjadi sarang berkembangbiaknya bakteri jerawat di wajah anda. Oleh karena itu apabila wajah bersih  maka bakteri jerawat tidak akan mudah berkembang, walaupun ada tetapi jumlahnya tidak terlalu banyak dan tidak akan mudah membesar.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat

2. Selalu meningkatkan sistem imun

Tubuh yang sistem imunnya kuat maka bakteri maupun virus tidak akan mudah berkembangbiak di dalam tubuh anda. Demikian pula halnya dengan bakteri penyebab jerawat tidak mudah muncul di kulit wajah jika sistem imun anda cukup kuat. Sistem imun akan segera merespon dan mengeluarkan bakteri jerawat.

3. Tidak memencet jerawat

Memencet jerawat agar hilang memang dapat membuat jerawat pecah dan tidak membesar. Tetapi bisa jadi jari anda akan menyebarkan bakteri lain yang cukup berbahaya dan akibatnya kulit wajah akan mengalami infeksi dan peradangan. Biarkan jerawat tersebut agar mengecil dengan sendirinya. Selain itu memencet jerawat dapat meninggalkan luka yang cukup dalam dan terbentuk selamanya.

4. Gunakan obat antibiotik

Antibiotik seperti yang terdapat pada betadin cukup ampuh dalam membunuh bakteri. Jika jerawat anda sudah mulai membesar maka oleskan saja obat yang dapat membunuh bakteri atau sering disebut antibiotik maka dalam waktu singkat jerawat pasti akan mengecil.

Itulah teori mengenai bagaimana cara menghilangkan jerawat. Hal tersebut cukup ampuh dan saya juga sering melakukannya.

 

Artikel terkait

6 Cara menghilangkan bau badan

6 Cara menghilangkan bekas jerawat

Bagaimana cara menghilangkan jerawat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment