Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 21 October 2014

Cara menghemat uang gaji untuk jajan

Cara menghemat uang – Uang adalah kebutuhan utama dalam kehidupan sehari – hari. bagi warga yang tinggal di wilayah kota maupun pedesaan akan sangat merasakan sekali gimana jika tidak ada uang. hari ini segalanya serba di beli, tidak ada yang gratis lagi. Seorang pekerja sekalipun sering kali mengeluhkan penghasilannya yang tidak cukup untuk kehidupannya sehari – hari. Nah bagaimana cara agar uang dapat cukup untuk kebutuhan setiap bulan ya tidak ada jalan lain selain menghemat. nah apa apa saja langkah – langkah dan cara menghemat uang?

Cara menghemat uang

Cara menghemat uang

1. Hindari membawa uang tunai banyak.

Ingatlaah ketika di perjalanan adna singgah – singgah maka anda pasti akan tertarik untuk berbelanja selama masih ada uang di dalam dompet anda. Nah sebaiknya anda hanya membawa uang secukupnya untuk kebutuhan sehari – hari selama anda keluar rumah. Jangan pernah bawa uang berlebih. Hitung anggaran normal harian anda dan itu saja yang harus anda bawa.

2. Mencoba untuk berhenti merokok

Rokok adalah salah satu dari seian banyak sumber pemborosan uang anda. Harga 1 bungkus rokok yang anda habiskan dalam sehari memang cukup murah biayanya. namun bila setiap hari anda merokok 1 bungkus maka penghasilan anda pasti tidak akan cukup dalam sebulan. Apapun alasannya, berhentilah merokok.

3. Sarapan di rumah

Sarapan dengan menu makanan dari rumah apakah dibuatkan oleh istri atau anda membuatnya sendiri dapat membantu anda dalam menghemat anggaran. Bila tidak sempat maka belilah makanan yang cukup murah di sekitar anda. Biasanya harga makanan di dekat tempat kerja sangat mahal harganya sehingga anggaran menjadi banyak yang keluar.

4. Carilah wifi gratis

Wifi adalah kebutuan utama saat ini. Sehingga banyak sekali tempat internetan akan dipenuhi oleh orang kantoran apakah untuk bekerja ataupun hanya untuk nongkrong saja. Nah agar anda tidak kehabisan dana dalam membayar kopi di warkop  maka sebaiknya anda mencari solusi yaitu mencari wifi yang dapat diakses gratis atau carilah kartu internet yang murah meriah.

5. Hindari belanja di tempat baru

Berbelanja di tempat yang baru dapat membuat kantong anda cepat berlubang. hal ini disebabkan karena tempat baru tersebut anda tidak selamanya mengetahui berapa biaya yang akan anda keluarkan. Bisa jadi sangat mahal. Maka dari itu anda sebaiknya berbelanja di tempat langganan saja atau mintalah review dari teman – teman sebelum berbelanja di tempat yang baru.

6. Lebih banyak di rumah

Ketika anda dirumah maka biaya pengeluaran anda dapat dihemat hingga 80 persen dibanding bila anda berada di luar rumah. Di luar rumah banyak sekali kebutuhan yang harus anda penuhi dan berbayar dibandingkan dengan apabila hanya seharian di dalam rumah saja.

7. Kurangi acara kumpul – kumpul

Acara kumpul – kumpul atau nongkrong dengan teman sebaiknya dikurangi karena di tempat tersebut biasanya uang anda tidak sadar akan cepat habis. anda juga pasti akan merasa tidak enak hati bila tidak ikut menyumbang pada saat teman – teman lain menyumbang untuk acara bersama anda.

Itulah beberapa  Cara menghemat uang yang sebaiknya anda lakukan. Dengan berhemat maka banyak kebutuhan yang dapat anda penuhi dari uang gaji anda tanpa merasa stres akibat gaji yang tidak cukup setiap bulan.

Artikel Menarik Lainnya

cara memutihkan kulit pria

cara merawat baterai smartphone

cara merawat telinga

Cara menghemat uang gaji untuk jajan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

  1. Bantu buat Kartu Kredit dan Kta BANK ANZ 10 - 300 jt tenor 3 th di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara dana instant tanpa jaminan 100% berkas aman cukup fc ktp dan kartu kredit limit min 5 jt usia 1 th usia nasabah min 22 th dan maksimal 55 th npwp dan cover tabungan. proses maks 10 hari kerja.bunga mulai 1.6% tenor sampai 3 tahun bila berminat hub chairul sarto utomo via sms telp088215334251 dan 085600125176 pin bb 52b77bdc fb chairul ichsan buana
    KTA BANK ANZ AKAN PENUHI SEGALA KEBUTUHAN ANDA , KARYAWAN ATAU OWNER BUAT NAMBAH MODAL USAHA,PERNIKAHAN,PENDIDIKAN,RENOVASI RUMAH DLL PROSES MUDAH,CEPAT MAKSIMAL 10 HARI KERJA DANA LANGSUNG DI TRANSFER KE REKENING ANDA DIMANAPUN ANDA BERADA DI SELURUH PELOSOK NUSANTARA
    Jl ruko pandanaran no 36 semarang lantai 2
    100% AMAN, TANPA PENIPUAN FOTO GUE ASLI LHOO grin emotikon

    MARKETING CHAIRUL SARTO UTOMO
    facebook iroelcomet@gmail.com, email rooly88@gmail.com,

    ReplyDelete