Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Tuesday 14 October 2014

Cara menghilangkan nafsu makan yang tinggi

Cara menghilangkan nafsu makan – Salah satu penyebab diet yang gagal adalah karena tidak dapat mengendalikan nafsu makan yang tinggi Nafsu makan memang bukanlah hal yang mudah untuk dihilangkan terlebih lagi di sekitar anda banyak sekali makanan lezat yang begitu menggugah selera. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan nafsu makan agar program diet menjadi berhasil.

Cara menghilangkan nafsu makan

Cara menghilangkan nafsu makan

1. Banyak – banyak mengonsumsi air putih

Air putih yang banyak di konsumsi selain dapat menurunkan kadar lemak di dalam tubuh juga dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama lagi. Jadi minumlah air putih beberapa gelas sebelum dan setelah makan apapun.

2. Rajin sarapan

Sarapan di pagi hari dapat membantu menyeimbangkan energi yang akan anda gunakan di siang hari. Dengan demikian maka anda tidak akan cepat merasa kelaparan di waktu siang dan jumlah porsi makan di siang hari dapat dikurangi. Berbeda apabila anda makan dalam keadaan sangat lapar biasnaya porsi makan juga lebih banyak dari biasanya.

3. Atur jadwal makan

Jadwal makan sebaiknya and atur setiap hari agar anda hanya makan pada waktu – waktu tertentu yang sama setiap harinya. Apabila anda tidak mengatur jadwal makan maka bisa dipastikan anda akan mengonsumsi makanan yang lebih banyak.

4. Kurangi junk food

Junk food adalah jenis makanan yang tidak sehat. Junk food seperti yang banyak dikonsumsi oleh warga di amerika ternyata berdampak pada tingginya angka obesitas warganya. Junk food hanya mengandung karbohidrat yang tinggi, sedangkan vitaminnya kurang. Coba saja perhatikan apabila anda mengonsumsi mie biasanya anda akan lebih banyak makan dibandingkan apabila anda mengonsumsi sayuran.

5. Rutin berolahraga

Rutin berolahraga dapat membuat sehat karena kalori di dalam tubuh akan dibakar. namun kekurangan kalori saat berolahraga bukan berarti anda menjadi cepat lapar. Justru anda lebih cepat haus dan banyak minum, bukan banyak makan seperti yang diduga selama ini.

6. Berpuasalah

Berpuasa yang rutin misalnya senin kamis dapat membantu anda mengurangi nafsu makan. Ketika berbuka puasa pun anda hanya akan mengonsumsi sedikit makanan saja. Oleh karena itu berpuasa memang memiliki banyak sekali khasiat yang tidak terkira.

7. Sering mengonsumsi teh

Mengonsumsi teh di pagi hari ternyata ampuh menambah energi anda karena kandungan gula di dalamnya. Selain itu anda juga tidak akan terlalu banyak mengonsumsi nasi apabila telah mengonsumsi segelas teh. Oleh karena itu tambah kebiasaan pagi anda dengan mengonsumsi segelas teh.

Semoga artikel mengenai Cara menghilangkan nafsu makan ini dapat benar – benar membantu anda menurunkan berat badan yang semakin mengkhawatirkan di abad ini.

Artikel yang memiliki kaitan

Cara menghilangkan selulit

cara menghilangkan bau ketiak

Cara menghilangkan nafsu makan yang tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment