Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 5 October 2014

Cara menghilangkan ngorok atau mendengkur

Cara menghilangkan ngorok – Ngorok adalah gejala tidur yang tidak biasa dialami orang. sering kali kita tidak bisa merasakan bahwa anda telah mengorok semalaman. Banyak penyebab mengorok terjadi seperti getaran pada jaringan di area pernafasan, maupun penyempitan saluran pernafasan. Selain itu faktor kelelahan, keturunan maupun bentuk badan juga mempengaruhi kebiasaan ngorok. Ngorok atau mendengkur sering kali menggangu orang yang tidur bersama kita. Ngorok yang terkeras di dunia suaranya bisa menyamai suara mesin mobil truk yang sangat keras tersebut. nah apa saja cara menghilangkan ngoroK?

Cara menghilangkan ngorok

Cara menghilangkan ngorok

1. Banyak – banyak mengonsumsi air putih

Sebelum tidur ada baiknya anda menghabiskan beberapa gelas air putih untuk mengurangi frekuensi ngorok atau mendengkur anda. Jika banyak konsumsi air maka sekresi air di dalam hidung anda akan mencair dan tidak menghambat jalur nafas.

2. Mengungari berat badan berlebih

Salah satu penyebab utama seseorang mengorok adalah karena kelebihan berat badan menyebabkan jalur nafas mengecil atau menyempit. Nah dengan berolahraga maka lemak yang menyebabkan penyempitan tersebut akan mulai mengendur dan jalur nafas akan kembali menjadi lancar.

3. Rutin melakukan tidur

Salah satu penyebab mengorok adalah karena terlalu kelelahan sehingga ketika tidur malam berpotensi menyebabkan ngorok. Nah cobalah anda untuk lebih banyak tidur atau jangan sampai mengalami kelelahan sehingga tidur menjadi berkualitas.

4. Bersihkan kantung bantal

Beberapa orang mudah sekali terkena alergi akibat debu atau kotoran. Nah membersihkan kantung bantal secara rutin dapat membantu mencegah anda terkena ngorok karena penyempitan saluran pernafasan yang tiba – tiba akibat alergi.

5. Mengatur posisi tidur yang nyaman

Beberapa posisi tidur ternyata dapat berpotensi menyempitkan saluran nafas sehingga anda mengalami ngorok saat tidur. nah cobalah aut posisi tidur jika selama ini anda tidur telentang maka cobalah atur menjadi menyamping atau buat bagian kepala lebih tinggi ajar jalur nafas menjadi lebih baik dan lancar.

Semoga anda dapat membantu teman tidur anda mengatasi ngorok setelah membaca artikel Cara menghilangkan ngorok ini. Selamat mencoba

Artikel menarik sebelumnya

Cara merawat rambut rebonding

Cara menghilangkan ngorok atau mendengkur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment