Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Thursday 12 June 2014

4 Cara mengetahui telur yang matang atau yang masih mentah

Cara mengetahui telur matang – Jika suatu saat anda ditantang oleh seorang pesulap untuk membuktikan apakah telur yang diberikan kepada anda itu telur matang atau telur yang masih mentah? apa yang akan anda lakukan? bagaimana cara anda mengetahui dan mengenali ciri – ciri telur yang matang dan masih mentah? dari warna kulit tidak mudah kita bedakan antara telur matang maupun telur yang belum dimasak sama sekali. 

Cara mengetahui telur yang matang atau yang masih mentah.


1. Putar dan hentikan
Cobalah ambil telurnya kemudian putarlah agar telur menggelinding pada meja atau tempat yang datar. Setelah itu cobalah tahan dengan menggunakan jari anda. Bila telur tersebut segera berhenti maka ia telah dimasak. Namun jika tidak segera berhenti maka telur itu dipastikan masih mentah
2. Goyangkan perlahan
Cobalah anda mengambil telur tersebut kemudian goyangkan seperti sedang dikocok, bila telur masih mentah maka akan terasa seperti ada yang bergoyang didalamnnya karena kuning telur akan bergerak. Sedangkan bila tidak ada gerakan sama sekali maka itu merupakan telur yang telah dimasak.
3. Sorot dibawah cahaya
Cahaya akan menembus kedalam cangkang telur dan terlihat seperti berwarna orange apabila telur tersebut masih mentah. namun bila telur tersebut telah dimasak maka tidak akan tampak warna sama sekali.
4. Rendam pada air hangat
Cobalah anda rendam telur pada air hangat sekitar setengah menit, Setelah itu angkat dan perhatikan, apabila telur tersebut cepat mengering maka telurnya telah matang, namun bila air di permukaan telur lama mengering maka itu merupakan telur mentah.
Itulah 4 cara membedakan telur matang dan yang masih mentah. Trik ini cukup berguna terutama bila anda sering menggunakannya untuk suatu keperluan.Selamat mencoba



4 Cara mengetahui telur yang matang atau yang masih mentah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment