Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 16 June 2014

6 Cara agar mudah bangun pagi setiap hari

Cara agar mudah bangun pagi – Bangun pagi – paagi sekali sangat menentukan kesuksesan aktivitas sehari – hari anda. Banyak orang yang akhirnya mengalami kegagalan akibat tidak bangun pagi. Seorang teman akhirnya terlambat naik pesawat karena telat bangun pagi, seorang siswa pasti akan dapat hukuman apabila telat bangun pagi sehingga telat berangkat ke sekolah. Dari hasil penelitian juga ditemukan bahwa bangun lebih pagi membuat tubuh menjadi sehat dibandingkan orang yang sering terlambat bangun pagi. Nah bagaimana cara agar kita mudah untuk bangun pagi?1. Rajin berolahraga
Rajin berolahraga dapat membut tubuh menjadi lebih sehat. Tubuh yang sakit – sakitan membutuhkan waktu tidur lebih lama dibandingkan dengan orang sehat. Oleh karena itu sempatkan untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga.


2. Hindari cafein di malam hari
Kafein dapat bersumber dari minuman seperti teh, kopi yang biasanya sering diminum ketika mengisi waktu malam hari dapat membuat kita terlambat tidur. Sebagai akibatnya kita akan terlambat bangun. Sebaiknya anda mengonsumsi minuman yang tidak mengandung kafein.
3. Tidak makan sebelum tidur
Waktu makan paling ideal adalah 3 – 4 jam sebelum tidur, jangan;ah makan setelah tidur apalagi jika makanan anda cukup banyak. Hal ini akan menyulitkan anda untuk bangun Ketika sedang tidur tubuh akan kehabisan energi untuk memecahkan molekul makanan menjadi sari makanan sehingga anda butuh waktu tidur lebih lama demi mengembalikan energi tersebut.
4. Tidur lebih dini
Seseseorang biasanya membutuhkan waktu tidur yang sama setiap hari baik 6  sampai 8 jam perhari untuk orang dewasa. Apabila melewati waktu tersebut maka kepala akan terasa pusing daan tubuh lelah. Nah cobalah untuk tidur lebih awal beberapa jam dari waktu tidur biasanya agar anda dapat bangun beberapa jam lebih awal dari biasanya.
5. Biarkan cahaya masuk ke kamar
Salah satu indikator yang diberikan tubuh agar anda bangun adalah munculnya cahaya mengenai tubuh anda. Oleh karena itu aturlah kamar anda agar cahaya pagi dapat masuk kamar dan mengenai tubuh anda sehingga anda terbangun. Salah satu patokan saya bahwa hari sudah pagi apabila cahaya langit sudah lebih terang. Walaupun hari telah pagi tetapi ruangan anda masih gelap maka tubuh anda masih tetap menganggapnya malam hari.
6. Banyak minum air putih
Salah satu alasan kita untuk bangun lebih awal adalah karena kebelet pipis. Agar hal ini dapat terjadi maka sebaiknya anda memperbanyak mengonsumsi air putih sebelum tidur malam hari sebanyak 2 sampai 3 gelas. Biasanya dalam waktu tertentu anda akan mudah bangun pagi.
Itulah 6 cara agar mudah bangun pagi, sebaiknya bangun pagi ini dibiasakan sejak kecil karena kebiasaan akan sulit untuk diubah.

6 Cara agar mudah bangun pagi setiap hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment