Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 9 June 2014

4 Cara merawat telinga agar sehat selalu

Cara merawat telinga – Telinga merupakan salah satu indera penting yang diberikan Allah kepada manusia, tanpa adanya telinga maka seseorang tidak akan dapat mendengarkan suara – suara merdu di dunia ini. Faktanya bahwa orang yang tidak dapat mendengar biasanya terkena penyakit bisu. Betapa pentingnya kedua telinga kita sehingga wajib hukumnya kita menjaga kesehatan telinga kita agar tidak rusak. Nah bagaimana cara merawat telinga?
1. Hindari lokasi bising
Bising yang terus – menerus dapat berakibat pendengaran terganggu atau perlahan – lahan mengalami kerusakan. Sebaiknya anda tidak sering berada pada lokasi seperti tempat konser pabrik dan sebagainya. Resiko kerusakan fungsi indera telinga sangat terasa kepada orang yang sehari – harinya bekerja di area mesin bekerja seperti di mesin kapal laut, mesin pabrik dan beberapa mesin industri lainnya.
2. Hati – hati menggunakan pembersih telinga
Pembersih telinga atau biasa disebut cotton bud juga dapat mempengaruhi kesehatan telinga anda. Sebelum adanya alat pembersih telinga seperti yang terbuat dari kapas, dahulu orang menggunakan bulu ayam atau korek api yang diberikan kapas. Penggunaan alat – alat tersebut dapat membahayakan telinga anda apabila mereka tidak sadar menusuk area paling dalam.
3. Kurangi penggunaan heeadset
Beberapa orang teman saya yang rutin menggunakan headset dengan suara full ternyaata merasakan sakit di area telinganya, bahkan ada juga yang mengalami kesulitan pendengaran akibat hal ini. Gunakanlah headset hanya untuk menelpon saja untuk menghindari radiasi telingat atau gunakan headset dengan volume yang lebih kecil.
4. Rutin berkonsultasi dengan dokter
Bila anda benar – benar sayang dengan telinga anda maka sebaiknya anda harus rutin berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit telinga. Dengan rajin berkonsultasi maka anda dapat mengetahui lebih cepat apabila terjadi gangguan pada telinga anda sehingga dapat diatasi lebih dini.
Itulah 4 cara merawat telinga kita, rawatlah telinga kita sejak dini agar tidak menyesal di hari kemudian.

4 Cara merawat telinga agar sehat selalu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

2 comments:

  1. Memang apa bila telinga bermasalah harus segera di cek :)
    Thanks buat saranya :)

    ReplyDelete