Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 2 June 2014

6 Cara mencegah bayi terkena cacingan

Cara mencegah cacingan pada baayi – Masa bayi merupakan masa dimana ia berhadapan dengan berbagai macam penyakit baik yang berbahaya maupun tingkat sedang. Kebiasaan bayi yang bermain di sembarang tempat membuat bayi mudah sekali terkena penyakit. Cacingan merupakan salah satu jenis penyakit yang dapat berdampak pada pertumbuhan bayi anda karena cacing akan menyerap sari makanan yang dikonsumsi bayi anda. Cacingan dapat berasal dari telur yang tanpa sengaja masuk dari sentuhan bayi dengan benda – benda tertentu yang telah terkontaminasi. Agar bayi tidak terkena cacingan sebaiknya anda melakukan pencegahan terlebih dahulu sebagai berikut.

1. Lakukan pembersihan menyeluruh
Sebaiknya anda harus rajin membersihkan apa saja yang sering disentuh bayi anda baik itu berupa mainan ataupun tempat – tempat duduknya seperti kereta dan bahkan sebelum makan bayi anda harus diajarkan mencuci tangan terlebih dahulu demi mencegah masuknya telur ulat.
2. Jaga kebersihan benda yang sering dihisap bayi
Bayi suka sekali memasukkan apa saja kemulutnya. Oleh karena itu sebaiknya anda mencuci bersih setiap mainannya yang biasa digunakan bayi menghisap. Dot minuman pun demikian harus selalu dalam keadaan bersih.
3. Rutin memotong kuku bayi
Bayi di area tertentu sering bermain dengan tanah yang merupakan sumber telur cacing. Nah untuk mencegah penularannya sebaiknya anda rutin memotong kuku bayi anda dan mencuci hingga bersih.
4. Sterilkan tempat tidur dan pakaian bayi
Pakaian bayi maupun tempat tidurnya juga dapt menjadi media penularan telur cacing. Oleh karena itu sebelum digunakan oleh bayi anda sebaiknya semuanya telah anda bersihkan.
5. Berikan selalu makanan dan minuman yang bergizi
Masa bayi adalah masa yang harus penuh dengan gizi agar pertumbuhannya tidak terganggu. Oleh karena itu jangan lupa selalu memberikan makanan yang sehat dan alami kepada bayi anda. Hindari pemberian makanan pengawet sejak dini.
6. Perintahkan mencuci tangan orang yang akan menyentuh bayi anda
Telur cacing bisa juga berasal dari orang yang menyentuh bayi anda. Oleh karena itu jika anda ingin berlama – lama bermain dengan bayi sebaiknya tangan anda telah bersih dari kuman – kuman maupun kemungkinan telur cacingItulah 6 cara mencegah bayi terkena cacingan. Semoga bayi anda tetap sehat dan terhindar dari cacingan. Selamat mencoba

6 Cara mencegah bayi terkena cacingan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment