Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Friday 6 June 2014

6 Tips agar tubuh selalu segar bugar

Tips agar segar – Kelelahan merupakan kondisi yang wajar terjadi pada manusia. Hal ini disebabkan oleh terlalu banyaknya aktivitas rutin sehari – hari maupun beban pikiran yang tiada hentinya. Bila hal ini terjadi maka tubuh kita akan terlihat kusam, badan loyo, kurang bersemangat dan tubuh serasa tidak segar. Hal ini biasa terjadi pada siswa maupun mahasiswa serta pekerja kantoran yang selalu mendapatkan tugas tiada hentinya. Nah bagaimana cara agar tubuh selalu terlihat segar bugar walaupun aktivitas menumpuk setiap hari?1. Rutin bersarapan
Sarapan merupakan makanan pagi untuk sumber energi kita beraktivitas sepanjang hari. Sarapan sebaiknya tidak anda tinggalkan agar anda tidak mudah loyo selama bekerja. Dengan rutin sarapan maka tubuh menjadi lebih kuat dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan.
2. Makan secara teratur
Makan secara teratur tepat waktu setiap harinya membuat tubuh terbiasa hanya bekerja pada waktu – waktu tertentu. Makan teratur memiliki banyak manfaatnya seperti terhindari dari penyakit maag dan tubuh yang kelelahan karena kurang makanan.
3. Banyak makan yang berserat
Makanan yang memiliki serat tinggi lebih baik bagi diri anda dibandingkan yang tidak berserat. Sayur – sayuran yang memiliki serat tinggi memberikan energi lebih banyak dibandingkan dengan makanan yang tidak berserat sehingga anda akan lebih kuat.
4. Cukupkan kebutuhan air
Air berperan dalam proses metabolisme tubuh, air juga berperan dalam mengolah makanan menjadi energi bermanfaat. Oleh karena itu jangan tidak minum air. Minumlah minimal 8 gelas perharinya. bawalah selalu air kemana saja anda beraktivitas setiap hari termasuk ke sekolah ataupun ke kantor
5. Cuci muka
Mencuci muka menggunakan air dingin akan memberikan efek segar bagi diri kita. Anda akan menjadi lebih bersemangat dalam beraktivitas.
6. Rutin berolahraga
Olahraga secara rutin dapat meningkatkan kebugaran tubuh karena energi yang masuk digunakan dengan baik. Cobalah anda rasakan ketika selesai berolahraga tubuh akan terasa lebih enak.Nah itulah 6 cara agar tubuh selalu segar dan bugar setiap saat walaupun aktivitas menumpuk. Selamat mencoba.

6 Tips agar tubuh selalu segar bugar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments: