Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Wednesday 11 June 2014

6 Cara agar ketiak selalu putih dan bersih

Cara agar ketiak selalu putih – Ketiak merupakan bagian tersembunyi dari tubuh tetapi banyak masalah kesehatan yang dapat menimpanya. Ketiak juga menjadi perhatian akhir – akhir ini sebab banyak yang mempermasalahkan ketiaknya yang menghitam dan seperti terlihat kurang bersih. Bagi pria hal ini tidak terlalu berarti sebab mereka biasanya menggunakan pakaian yang tertutup bagian ketiaknya. Namun bagi wanita ini menjadi problem besar sebab banyak jenis pakaian yang membuat bagian ketiak menjadi terlihat kepada orang lain. Ketiak yang tidak terawat dengan baik juga dapat menyebabkan bau yang mengganggu orang lain di sekitarnya. nah bagamana cara agar ketiak kita  selalu terlihat putih dan bersih?1. Gosok dengan baik ketika mandi
Perawatan utama terhadap ketiak dimulai saat mandi, ketika mandi usahakan agar ketiak anda digosok lebih lama, banyak orang yang enggan melakukan ini sebab biasanya kulit ketiak menjadi teriitasi. Gunakanlah sabun yang butirannya halus tetapi ampuh mengangkat kotoran di kulit anda.
2. Keringkan sebelum pakaian
Sebelum anda mengenakan pakaian sebaiknya anda mengeringkan bagian ketiak hingga benar – benar tidak tersisa air sedikitpun. Tujuannya adalah agar bakteri tidak berkembangbiak dan sel – sel kulit mati penyebab ketiak menghitam dapat terangkat dengan sempurna.
3. Hindari penggunaan deodoran
Penggunaan deodoran untuk mengharumkan ketiak justru kurang baik untuk kulit ketiak anda. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak menggunakannya. banyak teman saya yang mengalami ketiaknya justru menjadi lebih hitam dan baju menjadi cepat rusak
4. Gunakan batu tawas
Batu tawas merupakan sejenis batu kapur yang sering digunakan masyarakat untuk membersihkan dan memutihkan ketiak kita. batu tawas ini cukup efektif anda gunakan karena bahannya yang alami dan relatif murah.
5. Siapkan selalu handuk kecil
Ketika anda akan beraktivitas banyak hari ini di kantor ataupun diluar rumah sebaiknya anda menyiapkan handuk khusus yang kecil untuk membersihkan ketiak bila anda berkeringat. Bila tidak segera dibersihkan maka sel – sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan ketiak menjadi menghitam dan terlihat kotor.
6. Mandi lebih rutin
Perawatan ketiak memang harus dilakukan sesering mungkin. Cara paling baikl yaitu dengan banyak mandi minimal 2 kali dalam sehari, dan terutama sekali lakukan pembersihan pada area ketiak anda.
itulah 6 cara agar ketiak selalu terlihat putih dan bersih. Selamat mencoba

6 Cara agar ketiak selalu putih dan bersih Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment