Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Saturday 7 June 2014

6 Tips aman tidur bersama dengan bayi

Tips aman tidur bersama bayi – Terdapat kebahagiaan tersendiri apabila kita melihat bayi tertidur dengan pulas dengan wajah yang lembut dan menggemaskan. banyal orang tua yang tidur bersama anaknya dalam satu ranjang agar memudahkannya mengurus ketika malam bayi terbangun, selain itu bayi dipastikan tidak akan merasakan kedinginan malam. Namun ada juga orang tua yang takut tidur bersama bayinya karena mereka takut tertindis tanpa sengaja dan membahayakan bayinya. Nah bagaimana cara tidur aman bersama bayi?1. Posisi bayi yang benar
Posisi tidur bayi anda paling baik adalah telentang sehingga ia leluasa bergerak maupun bernafas semalaman bersama anda.
2. Letakkan di sisi paling samping
Posisi kasur dalam kamar biasanya pada area sudut dimana ada satu bagian ranjang yang terkena dinding, nah sebaiknya bayi anda tidur tepat di ujung ranjang tersebut dan bukannya di tengah – tengah antara anda dan suami. Mengapa harus di dekat dinding? hal ini bertujuan agar bayi tidak jatuh sebab kadnag – kadang bayi tidur dengan banyak sekali gerakan yang berpotensi membuatnya terjatuh.
3. Jauhkan guling dan bantal besar
Guling dan bantal besar digunakan untuk menyekat bayi dengan anda. namun apabila terlalu dekat di khawatirkan dapat mengenai bayi anda sehingga tubuhnya tertutup. Keadaan ini menyebabkan bayi kesulitan bernafas. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak meletakkan guling dan bantal besar di dekatnya.
4. Gunakan pengalas kedap air
Masa bayi merupakan masa paling sering ngompol di malam hari. nah apabila anda tidak jeli maka setiap hari anda harus membersihkan kasur anda. Untuk mengatasi ini sebaiknya anda menggunakan kain pengalas serta alas tidur yang terbuat dari karet kedap air atau bila tidak ingin repot sebaiknya menggunakan popok bayi.
5. Atur keadaan tempat tidur
Tempat diru bayi sebaiknya streril dari kotoran seperti debu, asap rokok maupun benda – benda berbau tajam lainnya. Cobalah untuk tidak membuat binatang berbulu masuk kamar anda agar kemungkinan terkena alergi pada anak dapat terhindari.
6. Kontrol posisi bayi anda
Sebaiknya seorang ibu tidak terlalu lelap tidurnya. Pada waktu – waktu tertentu sebaiknya anda mengontrol bagaimana kondisi bayi anda dan perbaikilah keadaannya yang benar agar tidak membehayakan.Tidurlah bersama bayi anda di malam hari agar ia merasakan kasih sayang dari diri anda dan tidak mudah kaget ketika terbangun, Selamat mencoba

6 Tips aman tidur bersama dengan bayi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment