Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 25 May 2014

4 Tips menyimpan dan membawa harddisk eksternal agar aman

Cara menyimpan harddisk yang benar – Harddisk eksternal adalah benda penyimpanan populer saat ini. keuntungannya menggunakan alat ini karena kapasitasnya yang cukup besar untuk menyimpan data seperti film, foto – foto dan file – file penting. Bedanya dengan flash disk karena harddisk memiliki kapasitas yang cukup besar minimal 500 GB. Harddisk memiliki sensitifitas yang cukup tinggi sehingga apabila sering berguncang dapat menyebabkan hardsidk bad sector. Nah bagaimana cara menyimpan dan membawa harddisk kemana – mana dengan benar? berikut kita akan bahas tipsnya.

Cara menyimpan harddisk yang benar


1. Gunakan plastik buble wrap
Plastik buble wrap adalah sejenis plastik yang memiliki bulatan kantung udara kecil – kecil. Fungsi utamanya adalah untuk menlindungi barang elektronik dari guncangan yang dapat terjadi. Nah carilah bahan ini lalu gunakan sebagai penutup harddisk untuk dibawa kemana saja.
2. Gunakan busa lembut
Busa lembut juga dapat menjadi bantalan harddisk agar terlindung dari guncangan yang bisa saja terjadi ketika dibawa kemana – mana. Carilah bungkusan busa lembut khusus harddisk atau anda dapat membuatnya sendiri agar nyaman.
3. Letakkan di dalam tas
Harddisk sebaiknya tidak perlu dipamer – pamerkan ke orang lain karena hanya dapat membahayakan.Sebaiknya harddisk hanya digunakan saat diperlukan saja. jadi selebihnya anda letakkan di dalam tas agar nyaman dan aman.
4. Gunakan kain berlapis
Bila anda tidak dapat menemukan bahan – bahan pelindung harddisk dapat diganti dengan kain berlapis karena sifatnya yang sama saja sebagai penahan guncangan. Gunakan secara berlapis untuk mebih aman.
Itulah 4 cara menyimpan dan membawa harddisk eksternal agar aman dan tidak mudah rusak. Selamat mencoba

4 Tips menyimpan dan membawa harddisk eksternal agar aman Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment