Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 18 May 2014

6 Tips agar selalu konsentrasi saat belajar

Tips agar selalu konsentrasi belajarBelajar adalah upaya untuk menambah pengatahuan, meningkatkan keterampilan dan memperbaiki pribadi ke arah yang lebih baik. Oleh sebab itu diperlukan sekolah yang tinggi – tinggi. Belajar bukanlah hal yang mudah karena banyak sekali tantangan yang akan di hadapi baik dari internal maupun dari eksternal. Tidak sedikit siswa atau mahasiswa yang mengalami masalah dalam belajar . Ketekunan dalam belajar mempengaruhi prestasi siswa di sekolah nantinya. Nah kali ini kita akan berikan beberapa tips agar selalu konsentrasi saat belajar
1. Ingat selalu cita – cita
Ingatlah selalu apa yang anda cita – citakan sebelum memulai belajar. Anda dapat saja gagal meraih cita – cita tersebut bila anda tidak serius saat belajar. Fokuslah pada materi pelajaran yang berhubungan dengan cita – cita awal anda.
2. Istirahat cukup dan jaga kesehatan
Kurang istirahat dapat memicu konsentrasi belajar menurun. Selain itu kurang istirahat juga dapat menyebabkan kita mudah mengalami sakit dan sering tidak masuk sekolah. Oleh karena itu usahakan kesehatan lebih utama dengan cukup istirahat.
3. Hindari pacaran
Pacaran merupakan salah satu pemicu konsentrasi belajar menurun. Orang yang memiliki pacar biasanya sering ditemukan melamun saat pelajaran berlangsung. Mereka sibuk dalam memikirkan pacarnya dibandingkan dengan pelajaran. Oleh karena itu sebelum anda siap untuk menikah sebaiknya hindari pacaran.
4. Kurangi menggunakan gadget.
Gadged semacam smartphone, tablet, laptop dapat menunjang proses pembelajaran, tetapi bila hanya digunakan untuk bermain game dan bertwitteran itu hanya akan menurunkan konsentrasi belajar saja. Terlalu banyak waktu dihabiskan hanya untuk membuka smartphone daripada belajar. Sebaiknya smarphone hanya digunakan saat waktu liburan saja
5. Cukupkan makanan bergizi
Makanan yang bergizi juga dapat mempengaruhi aktivitas otak kita. Oleh karena itu jangan lupa untuk selalu makan makanan yang bergizi saja. Jangan lupa juga untuk selalu sarapan setiap hari sebelum berangkat ke sekolah karena tanpa sarapan maka tubuh akan lelah dan sulit berkonsentrasi.
6. Bergaul dengan orang yang rajin
Teman bergaul sangat menentukan kesuksesan kita nantinya. Siapa teman kita maka  kesuksesan juga akan dekat dari teman kita. Selama belajar di sekolah atau di dalam kelas sebaiknya pilihlah tempat duduk berdekatan dengan orang yang rajin dan selalu berperestasi agar kita dapat tertular dari sifat rajinnya dalam belajar Itulah 6 tips sederhana agar kita selalu konsentrasi saat belajar di sekolah. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi siswa – siswa nantinya. Selamat mencoba

6 Tips agar selalu konsentrasi saat belajar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

2 comments:

  1. Nice Info jangan lupa kunjungi blog saya Thanks.. ^^
    http://skripsisurabaya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete