Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Monday 5 May 2014

7 Cara mengatasi kulit kering dengan cepat secara alami

Cara mengatasi kulit kering – Kulit kering sering kali membuat kita merasa tidak percaya diri, di kondisi kulit kering sering diakibatkan oleh sering terkena panas matahari, kurang mengonsumsi air putih. Efek yang ditimbulkan dari kulit kering adalah wajah menjadi terlihat kusam, kurang cerah dan bisa menimbulkan minyak terlihat lebih banyak.

Cara mengatasi kulit kering


 1.Minum air putih lebih banyak
Tubuh manusia terdiri dari air hingga 80 persen. Kekurang air dapat mengakibatkan tubuh dan kulit menjadi kering. Hal ini ditandai dari munculnya minyak di area kulit akibat kekurangan cairan. Fungsi minyak itu adalah untuk melembabkan kulit anda. Cobalah banyak minum air hingga 8 gelas setiap harinya niscaya kulit akan kembali segar dan tidak kering.
2. Hindari rokok
Rokok adalah tembakau yang sering dihisap untuk mendapatkan kenikmatan sesaat. Namun sering merokok dapat menyebabkan sel kulit menjadi mati secara perlahan – lahan. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok sebaiknya dihindari dan dihentikan sejak saat ini karena para perokok biasanya memiliki kulit yang kering.
3. Kurangi stres
Ketika sedang stres maka sistem di dalam tubuh menjadi terganggu.Aliran darah menjadi tidak teratur dan menyebabkan masalah kesehatan termasuk kulit menjadi lebih kering dari biasanya.
4. Gunakan pelembab alami
Jika anda sering mandi biasanya akan menyebabkan kulit menjadi kering karena sabun. Nah untuk mengatasi efek kulit kering dari sabun tersebut maka anda dapat mengakalinya dengan menggunakan pelembab yang berbahan alami.
5. Gunakan madu
Madu baik untuk menjaga kesehatan dan kelembaban kulit wajah anda. Cobalah untuk mengolesi area wajah lebih ruti setiap malam hingga kulit menjadi lembab.
6. Hindari mandi air panas
Mandi air panas paling enak jika malam hari selepas kerja. Namun terlalu sering mandi air panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu mandi terlalu lama juga mempercepat pengeringan kulit.
7. Banyak berolahraga
Olahraga yang rutin dilakukan dapat membantu memperlancar aliran darah ke tubuh dan kulit. Selain itu keringat yang dikeluarkan juga membantu menghilangkan racun dan kotoran di dalam tubuh anda. Jadi jangan tinggalkan olahraga.Itulah 7 cara mengatasi kulit kering dengan cepat dan menggunakan bahan alami. Jagalah selalu kesehatan tubuh anda agar terhindar dari penyakit. 
Artikel terkait
Inilah penyebab kantung mata menjadi hitam

Cara mencegah gigi berlubang paling ampuh

7 Cara mengatasi kulit kering dengan cepat secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment