Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Friday 30 May 2014

5 Cara mematangkan mangga di rumah dengan cepat

Cara mematangkan mangga – Mangga merupakan jenis buah – buahan yang memiliki rasa asam ketika masih muda, tetapi akan sangat manis apabila telah matang secara sempurna.. untuk mendapatkan rasa mangga yang manis sempurna maka kita harus menunggu hingga mangga matang di atas pohonnya dan menunggunya jatuh. Namun alangkah repotnya kita bila melakukan hal tersebut, sekarang berkat pengetahun maka kita sudah dapt membuat dan mematangkan sendiri mangga dirumah dengan syarat mangga tersebut sudah tua dan sudah memasuki masa kematangan.

Cara mematangkan mangga dengan cepat


1. Timbun di dalam beras
Cara ini sering saya lakukan kepada buah mangga yang sudah sedikit kuning, saya simpan di dalam timbunan beras selama beberapa hari hingga tercium aroma harus dari buah mangga.
2. Menggunakan buah apel
Buah apel ternyata mampu meningkatkan gas etilen yang terdapat pada mangga tua, cobalah kumpulkan dalam suatu tempat antara buah apel dengan buah mangga agar buah tersebut menjadi lebih cepat masaknya.
3. Campur dengan mangga matang
Salah satu hal yang unik pada buah adalah apabila ia bersama dengan buah mangga yang sudah matang maka iapun juga akan mengalami kematangan dengan cepat. Cobalah untuk mencampurkan buah mangga matang dengan buah mangga yang akan di matangkan maka ia akan secara bersama – sama mengalami kematangan.
4. Letakkan pada area yang gelap
Entah mengapa apabila mangga matang diletakkan pada area yang gelap dan tertutup rapat biasanya mempercepat kematangan buah mangga tersebut, cobalah lakukan langkah ini hingga buah mangga anda matang sempurna.
5. menggunakan jerami
Cara ini jarang dilakukan tetapi bisa dicoba juga, ambillah jerami kering dan bersih kemudian tutupi buah mangga dan letakkan pada area yang gelap maka buah tersebut akan cepat mengalami kematangan.Itulah 5 cara mematangkan mangga di rumah, cukup mudah melakukannya bukan? semoga anda berhasil.

5 Cara mematangkan mangga di rumah dengan cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

  1. Banyak sekali cara mematangkan mangga. Kalau saya biasanya menyimpan mangga di tempat yang gelap seperti di dalam tumpukan kain-kain bekas/kain perca. Ada juga yang pakai cara dengan diberi karbit.

    ReplyDelete