Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 25 May 2014

5 Cara paling benar dalam menghemat daya baterai laptop

Cara menghemat baterai laptop – Keunggulan dari laptop dibandingkan PC adalah karen laptop menggunakan baterai sebagai sumber daya sehingga tanpa colokan masih tetap dapat digunakan. Baterai yang tidak dapat dirawat dengan baik akan bernasip mudah rusak alias cepat habis kemampuannya menyimpan energi. Baterai laptop yang cepat habis dayanya dapat mengganggu aktivitas harian anda sebab anda harus selalu mencari colokan untuk listrik. 

Cara menghemat daya baterai laptop agar dapat bertahan lebih lama digunakan?


1. Sebaiknya charger hingga full sebelum digunakan
Sebelum anda menggunakan laptop untuk bekerja sebaiknya anda mencharger hingga benar – benar full baterai laptop. Saya pernah membandingkan baterai laptop yang di charger full dengan yang digunakan sambil di charger biasanya lebih tahan lama yang dicharger hingga full dahulu.
2. Nonaktifkan program tidak berguna
Banyak program yang tidak berguna biasanya berjalan tanpa sepengetahuan anda. Sebaiknya anda menonaktifkannya saja. Anda dapat mencek aplikasi apa saja yang sedang berjalan bersamaan tanpa anda sadari dengan cara klik start – run – lalu ketikkan msconfig tekan enter/ok lalu kotak dialog akan terbuka. pada tab start up sebaiknya anda hilangkan cheklist pada aplikasi yang kurang digunakan dan sebaiknya tidak dijalankan saat windows loading.
3. Gunakan pada suhu dingin
Suhu mempengaruhi cepat lambatnya baterai laptop berkurang. Cobalah untuk selalu menggunakan laptop dalam kondisi lingkungan dingin . Terlalu banyak aplikasi yang berjalan dapat meningkatkan suhu sehingga baterai cepat drop.
4. Redupkan layar monitor
Layar monitor yang cukup besar mengambil daya listrik baterai anda. Oleh karena itu anda sebaiknya meredupkan layar monitor pada tingkat yang sangat rendah agar baterai dapt dihemat lebih banyak dan tahan lebih lama lagi.
5. Pasang aplikasi Batterycare
saya tidak memberikan link download, silahkan anda cari aplikasi ini di google. Pasang dan instal aplikasi ini karena sangat berguna untuk mengetahui kapan baterai harus di charger dan harus dilepas. Aplikasi ini juga dapat membaca temperatur laptop serta ia juga dapat mengontrol aplikasi apabila baterai sangat drop ia akan mematikan beberapa fungsi seperti akselerasi grafis dan proses yang tidak dubutuhkan.
Itulah 5 cara menghemat bateri laptop. saya sendiri telah menggunakan semua cara tersebut. selamat mencoba

5 Cara paling benar dalam menghemat daya baterai laptop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

1 comments:

  1. Saat laptop hidup apa boleh charger tersambung dengan listrik? Apa hal itu dapat membuat baterei laptop cepat rusak? Makasih.

    ReplyDelete