Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Wednesday 21 May 2014

5 Tips merawat baterai smartphone dengan cara yang benar

Tips merawat smartphone – Smartphone atau biasa dikenal dengan ponsel pintar adalah suatu ciptaan manusia yang sungguh luar biasa. Banyak kehebatan berkat teknologinya yang canggih tersebut. Smartphone benar – benar ponsel pintar karena dapat membantu kita ketika kesasar di hutan, membantu mencarikan informasi dari dunia maya dan sebagainya. Smartphone saat ini beberapa jenisnya tidak dapat lagi diganti dan di bongkar pasang baterainya. Oleh karena itu sangat bermasalah ketika baterai samrphone kita rusak sehingga harus dilakukan penjagaan yang ketat agar baterai smartphone tidak cepat rusak.

Cara merawat baterai smartphone dengan benar


1. Gunakan charger yang tepat
Pernah kejadian dimana dosen saya mencharger smartphonenya menggunakan charger yang baru, selang setangah jam terjadi ledakan pada chagernya. Untungnya smartphone milik dosen saya tidak mengalami kerusakan, padahal charger yang ia gunakan masih baru saj ia beli. Ketidak cocokan antara baterai dan charger dapat berakibat buruk bagi smartphone anda.
2. Mematikan smartphone anda
Ketika sedang mencharger sebaiknya anda mematikan smartphone anda karena ia dapat mempercepat proses charger dan juga menghindari korslet dari arus listrik.
3. Kurangi panas pada bateraiBaterai smartphone yang terbuat dari li-ion yang selalu panas dapat lebih cepat menurunkan kualitas baterai. Oleh karena itu sebaiknya anda menjaga pemakaian smartphone dari kondisi panas tinggi. Hentikan pemakaian bila terjadi panas berlebihan.
4. Hindari baterai habis total
Ada mitos yang mengatakan bahwa sebaiknya baterai harus digunakan sampai 0%. Tetapi hal itu ternyata justru akan mempercepat proses kerusakan pada baterai anda. Sebaiknya segera charger sebelum mencapai kondisi 0% baterainya.
5. Gunakan sewajarnya
Ketika pertama kali menggunakan smartphone biasanya kita langsung menggunakannya sesuka hati kita. Kita menggunakannya hingga berlebihan. Sebaiknya gunakan hanya sesuai dengan kebutuhaan agar kondisi smartphone dan baterainya lebih tahan lama
Itulah 5 tips merawat baterai smartphone yang benar. semoga artikel ini bermanfaat selamat mencoba

5 Tips merawat baterai smartphone dengan cara yang benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment