Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Friday 30 May 2014

5 Cara mengatasi pedis akibat cabe

Cara mengatasi pedis cabe – Cabe merupakan jenis tumbuhan yang memberikan efek pedis pada kulit baik di mulut maupun bagian kulit lainnya. Cabai sering dijadikan sebagai penambah nafsu makan kita karena sensasi pedasnya. Beberapa jenis makanan memiliki jumlah cabai yang banyak sehingga apabila kita mengonsumsinya dapat menyebabkan bibir jadi perih karena kepedisan, beberapa orang tidak tahan dengan rasa pedis lombok tetapi ada yang dapat mensiasati bagaimana cara agar pedis lombok cepat hilang. 


Cara mengatasi pedis akibat cabe1. Banyak berkumurKetika merasa kepedisan biasanya kita langsung mencari air untuk diminum, namun efeknya kita hanya merasa kenyang air tetapi pedasnya belum hilang. Cobalah ubah dengan cara berkumur saja lalu buang kembali air tersebut karena dapat membantu menghilangkan zat tumbuhan penyebab pedas tersebut.2. Minum susuAmbillah segelas susu manis atau yang dingin karena cukup efektif menghilangkan efek panas dan pedas dari lombok. Minumlah susu tersebut secara perlahan hingga habis atau hingga rasa panas sudah hilang.3. mengonsumsi mentimunRasa panas juga dapat diredakan dengan mengonsumsi mentimun atau menempelkan mentimun pada area yang terasa panas dan pedas4. menggunakan minyakOrang yang akan bekerja dengan lombok atau cabai biasanya mengolesi tangannya dengan minyak kelapa atau minyak sayur. Cara ini cukup efektif meredakan rasa pedas dan mengurangi rasa panas di kulit.5. Makanlah yang manis – manisSaya pernah merasa kepedisan karena makan lombok, tetapi setelah itu saya langsung makan kue yang terasa manis dan akhirnya rasa pedas dan panas tersebut hilang dalam waktu yang cukup singkat dan cepat sekali.

Itulah 5 cara mengatasi pedis akibat lombok, bila tidak tahu cara mengatasinya sebaiknya jangan selalu berinteraksi dengan cabai tersebut..


Artikel terkait
6 Cara menghilangkan jerawat
7 Cara mengatasi kulit kering dengan cepat secara alami

5 Cara mengatasi pedis akibat cabe Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment