Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 5 October 2014

4 Cara menghilangkan panu secara alami

Cara menghilangkan panu – Panus adalah salah satu penyakit kulit yang dapat membuat kita merasa kurang percaya diri. Panu adalah jenis penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur Pityrosporum ovale adapun ciri – ciri dari penyakit panu adalah munculnya bercak – bercak putih di area kulit seperti di punggung, wajah, leher, lengan ataupun bagian dada anda. Paling perih rasanya apabila panu tersebut terkena peringat sendiri. Banyak obat – obatan kimia yang sering digunakan untuk mengobati panu. kali ini kita akan membahas mengenai cara menghilangkan panu secara alami.

Cara menghilangkan panu

Cara menghilangkan panu

1.Menggunakan bawang putih

Bawang putih ampuh dalam menghilangkan jamur penyebab jerawat. Caranya cukup dengan memotong bawang putih menjadi 2 bagian kemudian airnya gunakan untuk diolesi pada area yang terdapat panunya. GUnakan secara rutin beberapa kali dalam sehari maka panu akan menghilang secara cepat.

2. Menggunakan belimbing wuluh

Walaupun akan terasa agak pedis tapi demi kesembuhan juga tidak apa – apa. Nah ambilllah beberapa buah belimbing wuluh kemudian peras dan campurkan airnya dengan air kapur sirih. Oleskan secara merata dan rutin pada area kulit yang terdapat panunya.

3. Menggunakan belerang

Belerang mudah sekali ditemukan pada area permandian air panas.  Aromanya yang khas tetapi memiliki banyak khasiat terutama dalam menghilangkan jamur penyebab panu. Apabila tidak ada permandian air panas cukup beli belerang yang telah dipaketkan, gunakan untuk diolesi pada area yang terkena jamur panu tersebut setiap hari dan rasakan khasiatnya.

4. Menggunakan lengkuas segar

Walaupun lengkuas adalah bumbu masak tetapi ia sangat bermanfaat untuk menghilangkan panu di kulit anda. Ambillah yang masih segar agar kandungan airnya masih banyak. Gunakan perasan dari lengkuas tersebut untuk diolesi pada area yang terdapat panu setiap hari terutama setelah mandi.

Itulah 4 Cara menghilangkan panu yang cukup mudah karena menggunakan bahan – bahan alami dan mudah ditemukan di sekitar kita. Semoga hilangnya panu dapat mengembalikan kepercayaan diri anda. Selamat mencoba

Artikel menarik lainnya

Cara menghilangkan bau ketiak

4 Cara menghilangkan panu secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment