Cara menghilangkan jerawat | Cara memutihkan Kulit

Sunday 5 October 2014

7 Cara menghilangkan bau kaki yang ampuh

Cara menghilangkan bau kaki – Bau kaki adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh keturunan ataupun karena kurang menjaga kebersihkan tubuh dengan baik. Bau kaki tidak terlalu menyengsarakan diri tetapi orang lain terutama apabila bersama – sama berada pada ruangan yang tertutup maka dengan cepat bau kaki akan menyebar ke seluruh ruangan dan membuat perasaan tidak nyaman yang mencium aromanya. Nah jangan sampai kita mengalami bau kaki. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih dalam mengenai persoalan bau kaki yang cukup membuat tidak nyaman tersebut

Cara menghilangkan bau kaki

Cara menghilangkan bau kaki

1. Gunakan sabun anti bakteri

Sabun anti bakteri sangat baik untuk membunuh dan menghilangkan bau kaki yang disebabkan oleh bakteri. Beberapa sabun jenis khusus sangat baik untuk membuat kaki menjadi bersih dari kuman penyebab bau kaki tersebut.

2. Memotong kuku secara teratur

Kuku juga sering kali menjadi penyebab utama bau kaki karena kotoran yang tidak bersih bersemayam di dalam kuku anda. Oleh karena itu sebaiknya anda selalu menjaga kebersihan kuku kaki agar tidak menjadi tempat kotoran bertumpuk – tumpuk.

3. Gunakan kaos kaki yang bersih

Kaos kaki yang digunakan selama 1 minggu full setiap hari dapat dihinggapi oleh keringat yang menjadi penyebab bau kaki. Oleh karena itu sebaiknya selalu mengganti kaos kaki yang bersih bila perlu setiap hari 1 kaos kaki.

4. HIndari penggunaan kaos kaki di saat basah

Disaat kaki masih basah maka janganlah anda memakai kaos kaki terlebih dahulu. Hal ini disebabkan karena basah pada kaki bila bercampur dengan kaos kali dalam waktu lama berpotensi menyebabkan bau kaki. Gunakan kaos kaki apabila kaki telah mengering sempurna.

5. Menggunakan air jeruk lemon

Banyak sekali manfaat dari perasan air jeruk lemon. Salah satunya menghilangkan dan membunuh bakteri akibat rasa asam dari buah ini. Nah cobalah anda mengumpulkan perasan jeruk lemon kemudian rendam kaki anda selama beberapa menit maka anda tidak akan mengalami bau kaki lagi.

6. Gunakan air teh

Ambillah the yang tidak anda minum lagi bila perlu lebih banyak dan gunakan untuk bahan rendaman seperti langkah nomor 5. Gunakan setiap hari hingga anda merasa sudah tidak mengalami bau kaki lagi.

7. Tambahkan pengering di dalam kaos kaki

Kaki yang mudah berkeringat dapat lebih cepat menimbulkan bau dibandingkan dengan yang tidak. Oleh karena itu sebaiknya tambahkan tissu di dalam kaos kaki anda untuk menyerap keringat tersebut. Ganti setiap beberapa jam dengan tissu yang baru

Semoga setelah membaca artikel Cara menghilangkan bau kaki maka kita tidak merasa mengganggu orang lain lagi dengan bau kaki yang tidak enak tersebut. Selamat mencoba

Artikel menarik dibaca

Cara mengatasi rambut rontok

7 Cara menghilangkan bau kaki yang ampuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah Al Anshori

0 comments:

Post a Comment